Waspada
Waspada » DPR RI Salurkan Bantuan APD
Kesehatan Sumut

DPR RI Salurkan Bantuan APD

Anggota DPRD Sumut menyerahkan bantun APD yang diterima Ka Puskesmas Kebun Lada. Waspada/Ria Hamdani
Anggota DPRD Sumut menyerahkan bantun APD yang diterima Ka Puskesmas Kebun Lada. Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) bekerja sama dengan Kementerian BUMN, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas Kebun Lada, Binjai Utara, Jumat (19/6) sore.

Bantuan APD diserahkan anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti sebagai perpanjangan tangan dan diterima langsung Kepala Pukesmas Kebun Lada, Dina.

Rudi Alfahri mengatakan, bantuan APD terdiri dari beberapa paket yang disalurkan untuk medis dan umum.

“Jenis bantuan untuk medis terdiri dari APD set lengkap 8, APD disposable 75, masker medis 38 kotak, dan sepatu medis 8 pasang,” ujar Rudi.

Sementara untuk bantuan umum, sebut Rudi, terdiri dari 3.000 masker kain, wastafel, hand sanitizer, pompa disinfektan dan disinfektan.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai COVID-19 di Binjai,” kata Rudi.

Rudi Alfahri menambahkan, Puskesmas Kebun Lada nantinya dapat menyebarkan atau menyalurkan bantuan ini ke puskesmas yang ada di wilayah Binjai Utara.

“Mudah-mudahan nantinya ada bantuan lain yang akan kita salurkan lagi. Yang terpenting kita sama-sama berdoa, agar wabah Corona ini segera berakhir,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kebun Lada, Dina, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan DPR RI dan Kementerian BUMN.

Dina mengakui, dalam beberapa pekan ini kasus positif COVID-19 sangat melonjak di Kota Binjai.

“Mungkin ini yang disebut gelombang kedua. Untuk Kelurahan Kebun Lada saja sudah ada dua orang yang positif. Dengan adanya bantuan ini, setidaknya sangat membantu petugas medis dalam menjalankan tugas,” ucap Dina. (a34)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2