DPR Cek Renovasi Stasiun KA Lubukpakam

DPR Cek Renovasi Stasiun KA Lubukpakam
Pastikan Kenyamanan Penumpang Saat Pandemi

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu saat meninjau atau mengecek progres pembangunan peningkatan jalur Kereta Api (KA) dan pembangunan renovasi stasiun Lubukpakam. (Waspada/Edward Limbong).
Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu saat meninjau atau mengecek progres pembangunan peningkatan jalur Kereta Api (KA) dan pembangunan renovasi stasiun Lubukpakam. (Waspada/Edward Limbong).

DELISERDANG (Waspada): Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu SH kembali meninjau atau mengecek progres pembangunan peningkatan jalur Kereta Api (KA) dan pembangunan renovasi stasiun Lubukpakam, di Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Rabu (14/10).

Pengecekan itu dilakukannya, untuk memastikan agar penumpang tetap aman dan nyaman dalam masa pandemi Covid-19 yang masih tetap berlangsung hingga saat ini.

                                             

“Kita bersama dengan Bapak Direktur Prasarana untuk mengecek dalam hal upaya peningkatan prasarana perkeretaapian. Sebab kita mau masyarakat nyaman menggunakan sarana transportasi Kereta Api yang didukung Kementerian Perhubungan, apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini,” kata Bob Andika.

Guna memastikan peningkatan prasarana perkeretaapian, Bob Andika pun menyebutkan dirinya langsung turun melihat capaian prasarana yang sedang dilakukan berupa renovasi stasiun Kereta Api di Lubukpakam.

“Progres pembangunan ini, paling tidak tahun depan sudah berfungsi dan sudah bisa dirasakan masyarakat manfaatnya,” jelas Bob Andika.

Menurut Bob Andika, situasi pandemi Covid-19, juga sangat mempengaruhi daya masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi Kereta Api. “Ya pasti karena masih situasi pandemi Covid-19 daya masyarakat masih menurun. Jadi dengan kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) berharap bagaimana Covid-19 ini menurun dan target kita tercapai yakni untuk menggunakan jasa transportasi khusus kereta api meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Prasarana Perkeretaapian Harno Trimadi ST MT menyebutkan, khusus untuk pembangunan renovasi stasiun Lubukpakam sudah mencapai 80 persen pengerjaan dan direncanakan akan diresmikan pada bulan Desember 2021.

“Jadi ini, kita memperbaiki stasiun yang dulunya kecil menjadi lebih besar. Kalau kita melihat penumpang, kalau pada kondisi biasa, sebenarnya sekitar 50 hingga 100 bisa, tapi kan kereta api datanya bertahap kan,” ujarnya.

Sementara sebelumnya, Bob Andika, didampingi Direktur Keselamatan Dirjen Perkeretaapian Dedy Cahyadi dan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Utara, Dandum Prakosa, serta beberapa pejabat PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumut telah melakukan peninjauan pembangunan peningkatan jalur Kereta Api (KA) dan pembangunan renovasi stasiun Lubukpakam pada Rabu (21/4). (a16).

  • Bagikan