DPO Polres Karo Diringkus Di Subulussalam

  • Bagikan

TANAH KARO (Waspada): PPA 52, yang menjadi DPO Polres Karo paska peristiwa pembunuhan di Perjalangan Mbalbal Nodi, Desa Mbalbal Petarum Kec. Lau Baleng setahun silam, berhasil diringkus petugas, di Desa Subussalam Utara saat berdagang.

Hal ini disebutkan Kasat Reskrim Polres T. Karo AKP Sastrawan Tarigan SH. MH kepada Waspada, Selasa (21/7) di Kabanjahe.
Berdasarkan Daftar Pencarian Orang Nomor : DPO/68/IX/2019/ Reskrim Res Tanah Karo, tersangka telah melanggar Pasal 338 Subs Pasal 170 ayat (2) ke 3e Yo Pasal 55,56 KUHPidana.
Kemungkinan, setelah hampir setahun dalam pelarian paska peristiwa terjadinya pembunuhan di Perjalangan Mbalbal Nodi, Rabu (11/9/2019) lalu, diduga PPA telah merasa aman dan memberanikan diri keluar dari persembunyian, tapi Satreskrim Polres T. Karo punya catatan dan penindakan hukum terhadap kasus itu, maka harus dituntaskan, sebutnya.
Setelah mendapat informasi keberadaan DPO di Pasar Mingguan Desa Subulussalam Utara, hal itu tidak disia-siakan tim Opsnal Satreskrim Polres Tanah Karo.
Memuluskan penyelidikan dan penangkapan tersangka di Subulussalam kata Sastrawan Tarigan, Opsnal Reskrim Polres Karo bekerja sama dengan personil Reskrim Polsek Simpang Kiri Aceh Tenggara sehingga pada saat tersangka diringkus tidak ada perlawanan, katanya.
Belakangan paska penangkapan, tersangka berinisial PPA 52 warga Desa L. W Beringin Horas Kec. Semadam Kab. Aceh Tenggara.
Dan keberhasilan Satreskrim Polres T. Karo dalam mengungkap kasus ini, atas kerja sama pihak Kepolisian Aseh Tenggara dengan masyarakat untuk penegakan hukum tanpa pilih kasih, jelasnya. (a06).


Waspada/Ist
Tersanga diapit petugas Opsnal Reskrim Polres T. Karo

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.