Waspada
Waspada » DPD PPNI Kabupaten Simalungun Gelar Baksos
Sumut

DPD PPNI Kabupaten Simalungun Gelar Baksos

KHITAN massal diikuti 81 anak di Madrasah Ibtidaiyah Al Fatih Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun pada Sabtu (27/2) berjalan sukses. Waspada/Ist
KHITAN massal diikuti 81 anak di Madrasah Ibtidaiyah Al Fatih Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun pada Sabtu (27/2) berjalan sukses. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Khitanan massal diikuti 81 anak di Madrasah Ibtidaiyah Al Fatih Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun pada Sabtu (27/2) berjalan sukses.

Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) kabupaten Simalungun. Sekitar   80 anak merupakan umat muslim, sedangkan 1 orang merupakan penganut agama nonmuslim.

Kegiatan khitan ini didukung oleh segenap unsur musyawarah pimpinan kecamatan dihadiri langsung Danramil 14 Raya kodim 0207 Kapt Arm Muslimin Saragih, Kapolsek Pematang Raya Iptu Lintong Silalahi, Pangulu Nagori Dame Raya Jan Sumardi Damanik.

Selain unsur muspika juga dihadiri 2 orang Wakil rakyat dari Komisi IV DPRD Kabupaten Simalungun, Juarsa Siagian SE dan Jamerson Saragih SP. Ketua DPW PPNI Provinsi Sumut, Mahsur Al Hazkiyani didampingi para relawan DPW PPNI Sumut.

Ketua DPK RSUD Djasamen Saragih Yuliani dan para reawan DPD PPNI kota Pematangsiantar untuk saling mendukung dalam kerja tim dalam bakti sosial tersebut.

Kapt Muslimin Saragih dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPNI yang selalu aktif menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, terutama kegiatan khitan kepada generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini dapat meringankan & membantu kebutuhan masyarakat untuk dapat di khitan secara gratis. Yang mana bila khitan di fasilitas kesehatan tentu butuh biaya yang sangat besar sekitar lima ratus ribuan,” katanya.

Beliau juga mengharapkan kegiatan Baksos ini di tingkat kan, pihan Koramil dan unsur muspika yang lain akan mendukung. Demikian disampaikan melalui keterangan persnya pada Minggu (28/2)

Terima Kasih

Ketua DPW PPNI Sumut dalam amanat nya menyampaikan terima kasih kepada ketua DPD PPNI Simalungun H.Syahrul Nst.S.Kep.Ns beserta segenap jajaran pengurus yang berkenan mengabdikan diri dalam baksos ini semoga tetap semangat dan diberikan kekuatan sehingga terus menerus dapat melayani kesehatan masyarakat di Simalungun.

“Karena khitan ini kewajiban bagi kaum lelaki yang muslim begitu juga alasan kesehatan untuk pencegahan penyakit kulit dan kelamin yang belum tersedia anggaran dari pemerintah maupun asuransi kesehatan,” ungkapnya.

Saat acara khitan berlangsung, untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan, ketua DPW PPNI Sumut dan segenap panitia kembali mengingatkan dan menghimbau agar semua yang hadir dapat menjaga jarak.

Serta membagikan masker ke semua anak yang akan di khitan serta mengedukasi seluruh masyarakat untuk sama sama melskukan cuci tangan serentak pakai anti septik gell. Cuci tangan pakai anti septik gell di peragakan relawan ppni sumut Ahmad Husaini dongoran serta Dina yusdisna M Kes. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2