DPC IKANAS Palas Santuni Anak Yatim Korban Banjir Di Batang Lubu Sutam

  • Bagikan

BATANG LUBU SUTAM (Waspada): Hampir semua organisasi manfaatkan momentum Ramadhan untuk berbagi. Begitu juga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) kabupaten Padanglawas (Palas), Minggu (24/4) santuni anak yatim korban banjir bandang di kecamatan Batang Lubu Sutam.

Ketua DPC IKANAS kabupaten Padanglawas, H. Panguhum Nasution, M.AP, ada 58 anak yatim dari beberapa desa di kecamatan Batang Lubu Sutam yang terdampak banjir yang diberikan santunan.

Hal itu mengingat dampak bencana banjir bandang di malam pergantian tahun yang lalu, telah mengakibatkan sejumlah keluarga kehilangan tempat tinggal dan puluhan rusak diterjang arus dan dipenuhi material banjir.

Ketua DPC IKANAS Palas, Minggu (24/4) Santuni 58 anak yatim korban banjir bandang dipergantian tahun yang lalu.(Waspada/Idaham Butar Butar/B)

Selain lahan dan usaha pertanian masyarakat di beberpa desa mengalami kerusakan, termasuk di desa Tanjung Baru, Tamiang, Tanjung Barani dan desa Manggis. Sehingga mengakibatkan perekonomian masyarakat juga ikut terganggu.

Maka Ikatan keluarga besar Nasution mengambil momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini untuk berbagi dengan anak yatim yang ada di sejumlah desa terdampak banjir bandang.

Sehingga bisa mengurangi beban keluarga terutama para anak yatim dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi, katanya. (a30/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.