Waspada
Waspada » DPC FBI Samosir Donor Darah
Sumut

DPC FBI Samosir Donor Darah

DPC Forum Batak Intelektual (FBI) Samosir bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Samosir menggelar aksi donor darah. (Waspada/Tumpal P Sijabat)

SAMOSIR (Waspada): Dalam rangka pelaksanaan pelantikan Pengurus DPC Forum Batak Intelektual (FBI) Samosir, dilakukan aksi kemanusiaan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir, di halaman Hotel Dainang Putri Lopian Pangururan, Sabtu (6/3).

“Setetes darah sangat berguna untuk masyarakat yang sangat membutuhkan” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPC FBI Samosir, Carter Silverius Sitanggang.
Dijelaskan Carter, aksi donor darah diikuti 23 orang pendonor, dan juga dilakukan pembagian masker kepada warga yang melintas disekitar lokasi.

Selain acara donor darah, panitia pelantikan DPC FBI Kabupaten Samosir juga akan melakukan aksi peduli Lingkungan dengan penaburan benih ikan di Danau Sidihoni dan Aek Natonang. Dan penanaman pohon di lokasi Geopark Sianjur Mula-mula dan membagikan bibit pohon kepada warga.

Ketua DPC FBI Kabupaten Samosir Harisma L.P Simbolon , menjelaskan bahwa FBI merupakan organisasi yang profesional bukan organisasi yang sembarangan atau Kaleng-Kaleng, akan memberikan warna baru.

FBI akan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah serta pihak-pihak swasta dalam membangun Kabupaten Samosir” kata Harisma alias Linggom Amani Pedro.

“Kegiatan aksi donor darah ini bukan sekali ini saja, melainkan FBI akan selalu siap bekerja sama dengan PMI Kabupaten Samosir bilamana PMI Kabupaten Samosir membutuhkan darah. Kerja sama yang baik akan terjalin antara FBI dengan PMI Kabupaten Samosir” tambahnya.

Ketua PMI Samosir, Juang Sinaga, mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak masyarakat untuk selalu melakukan aksi donor darah.

“Saya salut dan bangga melihat FBI Kabupaten Samosir yang melakukan kegiatan aksi donor darah ini,” katanya.

Aksi peduli masyarakat dengan donor darah ini menjadi contoh dan dapat diikuti oleh organisasi lainnya, karena mendonor akan menyehatkan tubuh dan jantung kita,” ujat Juang.

Selain FBI, donor darah ini juga diikuti oleh elemen masyarakat yang lain, seperti perwakilan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Pangururan dan masyarakat yang peduli dengan aksi sosial ini.

Aksi ini dapat terlaksana atas kerja sama antara FBI Kabupaten Samosir dengan PMI Kabupaten Samosir, PMI Pematang Siantar.(cts)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2