Waspada
Waspada » Dolly-Rasyid Unggul Sementara Di Pilkada Tapsel, 60 Persen
Headlines Sumut

Dolly-Rasyid Unggul Sementara Di Pilkada Tapsel, 60 Persen

Hasil rekapitulasi TPS 01 Kel. Huta Tonga, Kec. Angkola Muaratais. Paslon Yusuf-Roby 27 dan Dolly-Rasyid 161 suara. Dolly-Rasyid unggul sementara di Pilkada Tapsel, 60 persen. Waspada/Tim
Hasil rekapitulasi TPS 01 Kel. Huta Tonga, Kec. Angkola Muaratais. Paslon Yusuf-Roby 27 dan Dolly-Rasyid 161 suara. Dolly-Rasyid unggul sementara di Pilkada Tapsel, 60 persen. Waspada/Tim

TAPSEL (Waspada): Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua (No.2) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran unggul sementara di Pilkada Tapanuli Selatan yang diselenggarakan pada Rabu (9/12).

Pantauan Tim Waspada di 58 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada wilayah Kec. Batang Angkola, Sayurmatinggi, Angkola Muaratais, Angkola Selatan, Angkola Barat dan Batangtoru, paslon No.2 Dolly-Rasyid unggul sementara dengan persentase 60 persen.

Berdasarkan data dihimpun di 58 TPS tersebut, suara sah sebanyak 15.243. Paslon No.1 Muhammad Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap meraih 6.205 suara atau 40 persen. Paslon No.02 Dolly-Rasyid 9.038 suara atau 60 persen.

Masih berdasarkan pantauan, Paslon No.1 Yusuf-Roby unggul di sejumlah TPS di wilayah Kec. Batang Angkola. Seperti TPS 1, 2, 3 Kel. Sigalangan, Yusuf Roby 473 suara dan Dolly-Rasyid 359 suara.

Di Desa Pasar Lama, Kec. Batang Angkola, Yusuf-Roby 306 suara dan Dolly-Rasyid 234 suara. Paslon No.1 Yusuf-Roby juga unggul perolehan suara di beberapa TPS yang berada di wilayah lembah Bukit Barisan Tor Simitcak.

Namun, keunggulan perolehan suara Paslon No.1 itu tidak sebanding dengan banyaknya TPS yang menjadi lumbung suara Paslon No.2 Dolly-Rasyid. Seperti halnya di wilayah Kec. Angkola Muaratais atau kecamatan yang baru dimekarkan dari Batang Angkola.

Paslon No.2 mendominasi keunggulan di banyak TPS wilayah Kec. Angkola Muaratais. Seperti hasil perhitungan di 4 TPS wilayah Kelurahan Huta Tonga, paslon No.1 Yusuf-Roby hanya memperoleh 185 suara, sementara paslon No.2 Dolly-Rasyid 665 suara.

Kejadian serupa juga terjadi di TPS-TPS yang ada di wilayah Kec. Sayurmatinggi, Angkola Selatan, Angkola Barat dan Batangtoru. Meski terjadi persaingan yang sedikit ketat di sejumlah desa dan kelurahan, namun secara keseluruhan di Dolly-Rasyid unggul sementara.

Keunggulan sementara paslon No.2 Dolly-Rasyid ini disimpulkan dari hasil perhitungan suara di beberapa TPS pada hari pemungutan suara. Sementara untuk hasil pasti dan mengikatnya, harus melalui keputusan KPU Tapanuli Selatan. (a05/a39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2