Waspada
Waspada » Dolly Pasaribu Silaturahmi Bersama Pengurus NU Tapsel
Sumut

Dolly Pasaribu Silaturahmi Bersama Pengurus NU Tapsel

TAPSEL (Waspada): Dolly Putra Parlindungan Pasaribu bersilaturahmi dengan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan Muslimat NU Tapanuli Selatan di Pesantren Jabalul Madaniah, Desa Sijungkang, Kec. Angkola Timur, Rabu (23/9).

Di kesempatan itu, Dolly Pasaribu menceritakan bahwa dia dan Rasyid Assaf Dongoran telah mendaftar ke KPU. Yakni sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Tapsel tahun ini.

Diusung tujuh partai politik pemilik 27 dari 35 kursi anggota dewan di DPRD Tapsel. Juga didukung lima partai politik peserta Pemilu Legislatif 2019 yang tidak memiliki kursi di DPRD.

Untuk itu, Dolly bersama Rasyid memohon doa para ulama dan masyarakat NU, agar perjuangan di Pilkada Tapsel ini dapat berjalan lancar dan menuai hasil yang sesuai dengan keinginan.

“Visi kami adalah melanjutkan program pemerintah daerah saat ini, yakni mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera,” kata Dolly Pasaribu.

Sebagai keluarga besar NU, bersilaturahmi dan berkumpul bersama Nahdliyin bukanlah yang pertama kali baginya, tetapi sudah sangat sering. Apalagi Dolly adalah anggota DPRD Tapsel dan Ketua Fraksi Gerindra.

Di Pemilu Legisltaif 2019, Dolly mencalon di Dapil IV Tapsel yang meliputi tiga kecamatan. Kemudian menjadi Caleg terpilih dengan perolehan suara terbanyak, 4.274 suara.

Silaturahmi ini dihadiri K.H. Ahmad Gojali Siregar sebagai pimpinan Pesantren Jabalul Madaniah sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab.Tapsel. Pengurus NU kabupaten dipimpin Ikhwan Nasution, dan para pimpinan majelis wakil cabang se Tapsel.

Hadir juga Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (USU) Panususunan Pasaribu, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, pengurus Muslimat NU Tapsel, PAC Muslimat NU, dan Dewan Masjid Indonesia Tapsel.

Panusunan Pasaribu pada kesempatan ini menambahkan, silaturahmi ini mengingatkannya kepada sang ayah H. Hasan Pinayungan Pasaribu yang juga kakek kandung Dolly Pasaribu. Banyak pituah K.H Hasyim Ashari sebagai pendiri NU, yang mereka terapkan sehari-hari.

“Almarhum ayah kami Hasan Pinayungan Pasaribu merupakan pengurus NU Tapsel- Sidimpuan tahun 1965 dan tahun 1966. Ketika itu kantornya di Kampung Bukit Sidimpuan,” kenang Panusunan.

Sementara Husin Sogot merasa berada di tengah keluarga ketika berkumpul dengan Nahdliyin se Tapsel. “Saya ikut memohon doa para ulama dan Nahdliyin untuk suksesnya perjuangan Dolly dan Rasyid,” pintanya. (a05)


Waspada/Ist
DOLLY Pasaribu (tegah baju putih) silaturahmi bersama pengurus NU Tapsel dan pimpinan Persantren Jabalul Madaniah Sijungkang.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2