Dolly Pasaribu Ajak Warga Tapsel Doakan Palestina

  • Bagikan

TAPSEL (Waspada): Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu ajak warga di daerah itu untuk mendoakan Palestina yang sedang dilanda konflik yang menyebabkan terjadinya kekurangan berbagai kebutuhan seperti air bersih, listrik dan tak jarang warga terkena peluru nyasar.

“Palestina merupakan kebanggan umat Islam, sebab Masjid Al Aqsa sebagai tempat suci ke-3 umat Muslim juga berada di sana,” ujar Bupati dalam sambutannya pada pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tapsel di Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok, Jumat (15/4).

Sedangkan Tausyah dalam pengajian itu disampaikan Guru Besar Alquran, Tafsir dan Hadist Universitas Ghaza Palestina, Syeikh Dr Mahmoud AZ Alshobaki yang sedang melakukan “Road Show” di daerah itu.

Kata Dolly, gambaran yang terlihat di media massa terkait kondisi terkini Palestina yang semakin memprihatinkan mengisyaratkan agar warga muslim utamanya di Tapsel agar selalu dapat membantu mereka utamanya mendoakan warga Palestina.

Kemudian, Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama umat Muslim sebelum berubah menghadap ke Makkah Al Mukarramah di Arab Saudi. Karena itu, ujar Dolly, sebagai umat muslim kita memiliki histori terhadap negeri ini.

Di akhir sambutannya, bupati menyampaikan agar selalu mensyukuri nikmat hidup di daerah Tapsel yang tercinta ini. Dan tentunya, ujar Dolly, saya ketuk hati Bapak Ibu sekalian untuk membantu saudara kita yang sedang kesulitan di Palestina.

“Selain kita bantu sebagai saudara seiman, juga membantu atas nama kemanusiaan, serta kita doakan agar keamanan bisa segera terwujud di Palestina,” ujar Dolly.

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu dan Guru Besar Universitas Ghaza Palestina, Syeikh Dr Mahmoud AZ Alshobaki bersama pengurus Ketua TP PKK Tapsel poto bersama usai pengajian di Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok.(Waspada/Ist)

Syaikh Dr Mahmoud AZ Alshobaki dalam tausiahnya mengatakan Bumi Syam yang merupakan daerah asalnya, dimana negeri itu diberikan Allah keberkahan di dalamnya, yang di sebabkan oleh adanya Palestina di dalamnya, begitu juga Palestina di berkahi karena adanya Masjid Al Aqsha.

“Sekarang Negeri Syam terdiri dari empat negara yaitu Palestina, Suriah, Libanon serta Yordania. Keutamaan dari Negeri Syam atau Palestina ialah Allah telah mengumpulkan para Nabi dan Rasul di Masjid Al Aqsha pada malam Isra’ Mikraj dan mereka salat serta di Imami oleh Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Diungkapkannya, Masjid Al Aqsha menjadi kiblat pertama selama 16-17 bulan. Begitulah mulianya Masjidil Haram, apabila kita sholat satu kali di Masjidil Haram, maka akan sama dengan sholat 100.000 kali di masjid yang lainnya.

Sedangkan di Masjid Nabawi, ujarnya, apabila kita salat satu kali sama dengan kita salat 1.000 kali di masjid yang lain, sedangkan kita salat satu kali di Masjid Al Aqsha sama dengan kita salat 500 kali di bandingkan di masjid yang lainnya.

Turut menyampaikan sambutan dalam pengajian itu, Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tapsel. Hadir dalma kesempatan itu Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian, pengurus PKK Tapsel, pengurus DWP Tapsel, Ketua BKMT Tapsel, perwakilan OPD dan rombongan Aksi Cepat Tanggap (ACT). (a31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.