Waspada
Waspada » Dokter Asal Paluta Positif Covid-19 Di Medan
Sumut

Dokter Asal Paluta Positif Covid-19 Di Medan

GUNUNGTUA (Waspada) : Seorang Dokter Intensif asal Kabupaten Padanglawas Utara terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19).

Dokter tersebut inisial NH, Perempuan 25 tahun asal Kecamatan Simangambat, Kabupaten Paluta. Saat ini sedang dirawat di Medan.

“Yang bersangkutan merupakan dokter intensif di Rumah Sakit Sultan Sulaiman, Medan, Sumut. Dan saat ini dirawat di Medan,” Kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Penganan Covid-19 Kabupaten Paluta, Lairar Rusdy Nasution, Minggu (1/8).

Disampaikan Lairar, Tim Gugus Tugas Kabupaten Paluta menerima informasi dari Dinas Kesehatan Provsu, Nomor 433.33/9288.10/DINKES/VII/2020 tanggal 29 Juli 2020 bahwa ada seorang warga Kabupaten Paluta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Yang bersangkutan inisial NH merupakan dokter intensif di Rumah Sakit Sultan Sulaiman, Medan dan merupakan warga Kabupaten Padanglawas Utara. Dan saat ini beliau sedang dirawat di Medan,” jelas Lairar.

Katanya, tidak ada kontak erat di daerah Kabupaten Paluta yang berhubungan langsung dengan pasien. Karena dari hasil yang diperoleh dari pihak Kecamatan tempat yang bersangkutan berdomisili, bahwa pasien terakhir kembali ke desanya pada saat Lebaran Idul Fitri yang lalu.

“makanya, dari hasil pendataan kita, tidak ada kontak erat yang berhubungan dengan pasien di Padanglawas Utara,” ucap Lairar.

Lanjutnya, untuk update terbaru tim Gugus Pemkab Paluta per tanggal 31 Juli 2020 yakni, Suspek 1 org dan terkonfirmasi Positif 2 orang yaitu inisal NM, perempuan 59 Tahun di rawat di RS Imelda Medan dan seorang dokter intensif inisial NH juga dirawat di Medan (a29/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2