Waspada
Waspada » DLH Kabupaten Labuhanbatu Tidak Peduli Dengan Persoalan Sampah
Sumut

DLH Kabupaten Labuhanbatu Tidak Peduli Dengan Persoalan Sampah

Tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan Dr Hamka Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, mengeluarkan aroma busuk. DLH Kabupaten Labuhanbatu Tidak Peduli Dengan Persoalan Sampah. Waspada/Budi Surya Hasibuan
Tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan Dr Hamka Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, mengeluarkan aroma busuk. DLH Kabupaten Labuhanbatu Tidak Peduli Dengan Persoalan Sampah. Waspada/Budi Surya Hasibuan

RANTAUPRAPAT (Waspada): Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu tidak peduli dengan persoalan sampah yang hingga kini sudah meresahkan warga di lingkungan sekitar Jalan Dr Hamka, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan.

Pantauan Waspada.id, sejak beberapa hari terakhir (sekitar satu minggu) hingga, Rabu (10/3), tumpukan sampah yang menimbulkan bau busuk di pinggir jalan Dr Hamka, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, tidak juga dibersihkan dan diangkut menggunakan truk sampah oleh petugas kebersihan DLH Kabupaten Labuhanbatu ke tempat pembuangan akhir (TPA) Perlayuan, Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara.

“Sampah menumpuk di pinggir jalan ini sudah berhari-hari. Bau busuk yang ditimbulkan sangat mengganggu kenyamanan kami warga di lingkungan sekitar sini. Kami heran, kok seolah-olah sampah yang menumpuk ini sengaja dibiarkan begitu saja. Kenapa tidak ada tindakan dari DLH yang mengurusi masalah sampah ini. Sebab sepengetahuan kami, lokasi di pinggir Jalan Dr Hamka ini bukan TPA sampah,” kata beberapa warga.

Kepala DLH Kabupaten Labuhanbatu, H Nasrullah yang dikonfirmasi Waspada.id, Rabu (10/3) terkait persoalan masalah sampah melalui pesan WhatsApp mengatakan, bentar di jawab katua, lagi rapat.

“Mohon sabar katua, nanti jam 16.00 diselesaikan,” kata Kadis DLH, Nasrullah.

Sementara itu, Ketua Komisi-IV DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Hariyanto Ritonga, saat dikonfirmasi Waspada.id terkait persoalan sampah yang tidak mendapat perhatian dari pihak DLH tersebut, mengatakan pihaknya akan segera memanggil DLH untuk mempertanyakan persoalan penanganan sampah di Labuhanbatu.

“Nanti kita cek ke lokasi ya bang,” kata politisi Partai Golkar itu melalui pesan WhatsApp menjawab Waspada.id.

Namun, Hariyanto Ritonga tidak menjelaskan kapan Komisi-IV DPRD Labuhanbatu akan mengecek ke lokasi tumpukan sampah yang tidak jauh dari RSUD Rantauprapat.(c05).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2