Waspada
Waspada » Djarot: Warga Sumut Tak Perlu Khawatir Vaksinasi
Sumut

Djarot: Warga Sumut Tak Perlu Khawatir Vaksinasi

Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat saat wawancara dengan wartawan di KNIA. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Anggota Komisi II DPR RI Djarot Saiful Hidayat mengimbau warga Sumatera Utara (Sumut) tidak perlu khawatir dan was-was melakukan vaksinasi  Covid-19.
“Saya sudah dua kali melaksanakan vaksinasi, sejauh ini tak ada masalah. Hanya saja, pada saat selesai vaksinasi bawaannya lapar dan ngantuk,” katanya, kepada wartawan di Kualanamu International Airport (KNIA), Senin (15/3).

Djarot juga Ketua DPD  PDIP  Sumut ini mengaku, vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk menjaga warga dari virus. Oleh karenanya dia mengajak untuk melakukan vaksinasi. Sebab dapat memberikan kekebalan serta  daya tahan tubuh dari segala virus khususnya Covid-19.

Apalagi, vaksinasi itu sudah mendapat rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta mendapat izin dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). “Jadi jangan percaya isu-isu hoax yang berkembang di media sosial terkait vaksin karena sudah memenuhi persyaratan,” cetusnya.

Maka dari itu, selain pemerintah Djarot juga mendorong pada pihak swasta untuk melakukan vaksinasi, sehingga  percepatan vaksinasi dengan target  pemerintah tahun ini lebih dari 180 juta orang dapat divaksinasi.

Untuk saat ini pemerintah fokus pada organisasi kelompok kaum lanjut usia (lansia), para guru TNI/Polri, medis  pelaku usaha  utamanya di pasar, dan pajak  yang banyak berhubungan dengan orang.
Soal pendataannya  sejauh ini menurutnya mantap,  karena semua proses yang mendapatkan vaksin tersebut berdasarkan pada nomor induk kependudukan (NIK).  “Sehingga bisa  kita pastikan bahwa  hampir tidak ada kesalahan,” sebutnya.

Disoal perkembangan Covid-19 di Indonesia, menurutnya ada tren positif menurun. Misalkan, ada di beberapa daerah sebelumnya zona merah menjadi zona orange, dan ada juga sama sekali zona hijau.
“Oleh karena itu, mari sama-sama berupaya  mencegah virus Corona ini hilang dari Indonesia salah satunya melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya.  (a13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2