Waspada
Waspada » Ditinggal Memancing, Satu Unit Rumah Hangus Terbakar Di Pematangsiantar
Sumut

Ditinggal Memancing, Satu Unit Rumah Hangus Terbakar Di Pematangsiantar

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Ditinggal memancing, satu unit rumah hangus terbakar di Jl. Sukadame, Kec. Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Jumat (5/3) pukul 17:30. Tidak ada korban dalam dalam peristiwa kebakaran itu, sedang kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Rumah milik korban Junaidi, 50, alias Pak Memet, wiraswasta, ditinggalkan dalam keadaan kosong  sekitar pukul 17:00. Sekitar pukul 17:30, saksi mata Dedi Arif, 44, warga setempat yang masih kerabat korban, melihat api di belakang rumah korban.

Tanpa menunggu lama, Dedi segera mendobrak pintu rumah korban dan mengamankan sepeda motor Honda Blade BK 3083 warna hitam, milik korban. Namun, barang berharga lainnya, milik korban tidak sempat diselamatkan, karena api dengan cepat membakar seluruh rumah yang terbuat dari papan.

Tidak berapa lama, mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar datang dan petugas pemadam kebakaran segera berupaya memadamkan api pukul 18:30. Namun, rumah korban telah hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Menurut korban, ketika rumahnya ditinggalkan, satu unit kulkas di dapur rumah, ditinggalkan dalam keadaan hidup dan kemungkinan kulkas yang mengalami arus pendek atau korsleting, hingga mengakibatkan kebakaran.

“Aku tadi pergi bersama kawan memancing ke sungai dan aku mengetahui rumahku terbakar setelah ditelepon keponakanku, hingga segera pulang. Ternyata, rumahku sudah habis terbakar dan habislah semua, ayam 15 ekor, televisi, kulkas, loadspeaker besar dan lainnya. Sekitar Rp 50 jutalah kerugianku,” sebut korban ketika dihubungi.

Menjawab pertanyaan, korban menyebutkan isteri dan ketiga anaknya sedang tidak berada di rumah, karena sedang menjenguk keluarga yang sedang sakit.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto dan Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud menyebutkan, setelah mendapat informasi tentang kebakaran itu, pihak kepolisian dari Polres dan Polsek segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengamanan serta melakukan olah tempat kejadian, usai api dipadamkan.(a28)

 

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang akhirnya menghanguskan satu unit rumah di Jl. Sukadame, Kel. Pondok Sayur, Kec. Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Jumat (5/3) pukul 17:30.Waspada/Edoard Sinaga

 

Pihak kepolisian dari Polsek Siantar Martoba dan Polres Kota Pematangsiantar melakukan olah tempat kejadian di puing-puing bekas kebakaran satu unit rumah di Jl. Sukadame, Kel. Pondok Sayur, Kec. Siantar Martoba, Jumat (5/3) pukul 17:30.Waspada/Edoard Sinaga

 

Warga menonton satu unit rumah yang terbakar di Jl. Sukadame, Kel. Pondok Sayur, Kec. Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Jumat (5/3) pukul 17:30.Waspada/Edoard Sinaga

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2