Waspada
Waspada » Ditabrak, Pengendara Sepmor Tewas Di Pematangsiantar
Sumut

Ditabrak, Pengendara Sepmor Tewas Di Pematangsiantar

Korban Mansyur Simatupang, 53, disemayamkan di rumah duka, dimana korban tewas setelah sepedamotornya ditabrak Jumat (5/3) pukul 18:00.(Waspada-Edoard Sinaga).

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada) : Ditabrak satu unit sepedamotor dari belakang, pengendara sepedamotor, korban Mansyur Simatupang, 53, wiraswasta, warga Jl. Bintang Maratur, Kel. Bane, Kec. Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, tewas setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang mengakibatkan korban jiwa itu diduga terjadi di Jl. Sisingamangaraja, di depan warung Pak Ten,  Kel. Bane, Kec. Siantar Utara pada Jumat (5/3) pukul 18:00.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, Kasat Lantas AKP M. Hasan dan Kanit Laka Aiptu B. Panjaitan, Sabtu (6/3) menyebutkan sepedamotor yang menabrak sepedamotor korban, dikendarai FR, 17, pelajar, warga Kec. Siantar Utara.

Menurut Kanit Laka, sebelum terjadinya laka lantas, sepedamotor Honda CBR 150 BK 5092 WAH yang dikenderai FR dan sepedamotor Honda Supra Fit S BK 4930 WW yang dikendarai korban, melaju satu arah jurusan, dari arah apil Jl. Bali dan melaju lurus menuju arah Parluasan.

Kemudian, sepedamotor dikemudikan korban berhenti serong ke kanan arah jurusannya, hendak berbelok ke kanan di bukaan jalan.

Saat berhenti itu, bagian belakang sebelah kanan sepedamotor korban, ditabrak sepedamotor dikemudikan FR, yang melaju di belakang jurusan sepedamotor korban.

Akibat tabrakan itu, korban bersama sepedamotornya terhempas ke badan jalan. Begitu juga sepedamotor dikemudikan FR turut terjatuh bersama FR.

Korban saat itu mengalami luka berat dan segera dibawa ke RST untuk perawatan. Namun, setelah mendapat perawatan, korban meninggal dunia, sedang FR hanya mengalami luka, tapi tidak berobat medis.

Unit Laka Sat Lantas yang tiba di lokasi laka lantas, segera mengamankan lokasi kejadian, melakukan olah tempat kejadian, mengamankan sepedamotor yang terlibat laka lantas serta FR.

Menurut Kanit Laka, terjadinya laka  lantas itu, diduga akibat kelalaian FR, dimana pada saat mengendarai sepedamotornya, melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan laju sepedamotornya, hingga menabrak bagian belakang sepedamotor korban, yang sedang berhenti di bukaan jalan sebelah kanan jurusannya, ketika sedang menunggu atau memberi prioritas kenderaan yang melaju dari arah berlawanan.(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2