Waspada
Waspada » Distribusi Vaksinasi Ke Paluta Dijadwalkan Februari
Sumut

Distribusi Vaksinasi Ke Paluta Dijadwalkan Februari

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Paluta, dr Afrida Henny Simamora. (Waspada/Ist)

 

GUNUNGTUA (Waspada) : Pendistribusian vaksinasi Covid-19 ke Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) dijadwalkan pada bulan Pebruari 2021.

Sedangkan pelaksanaanya masih berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin MKes melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Afrida Henny Simamora, Senin (18/1).

Kata dr Afrida, saat ini Pemkab Paluta masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumut untuk jadwal rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paluta.

“Sesuai dengan lampiran surat dari pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) nomor : SR.02.06/II/80/2021 tanggal 08 Januari 2021 lalu perihal distribusi vaksin dan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pendistribusian vaksin ke Kabupaten Paluta dijadwalkan pada bulan Februari 2021,” terangnya.

Berdasarkan surat dari Kemenkes RI tersebut juga diketahui bahwa alokasi distribusi vaksin untuk kabupaten Paluta sebanyak 2.560 vaksin diperuntukkan bagi 1.280 orang yang terdiri atas tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat publik esensial.

Tambahnya, saat ini Pemkab Paluta sudah mempersiapkan 38 orang vaksinator yang sudah mengikuti pelatihan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Untuk antisipasi jika ada permasalahan yang muncul menjelang pelaksanaan vaksinasi pihaknya akan melakukan koordinasi dengan TNI/Polri maupun pihak lainnya untuk pengamanan proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nantinya di kabupaten Paluta.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar mendukung dan mengikuti program vaksinasi yang akan dilaksanakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Mari kita dukung dan ikuti program vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paluta serta tetap mematuhi Prokes yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya. (a29/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2