Waspada
Waspada » Distribusi Vaksin Ke Sidimpuan Masih Menunggu Arahan Provinsi
Sumut

Distribusi Vaksin Ke Sidimpuan Masih Menunggu Arahan Provinsi

 

P.SIDIMPUAN (Waspada): Pendistribusian Vaksinasi Covid-19 ke Padangsidimpuan masih menunggu arahan dari Gubsu. Hal ini disebabkan wilayah wilayah Pemko P.Sidimpuan saat ini termasuk dalam tergolongon Resiko Rendah.

Sekretaris Satgas Percepatan penanganan Covid-19 P.Sidimpuan Arpan Hatahapan Siregar yang juga Kadis BPBD P.Sidimpuan, Kamis (22/1), mengatakan berdasarkan hasil rapat virtual Gubsu dengan Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kota se Sumut baru baru ini mendahulukan Kota Medan, Serge dan Deli Serdang yang tergolong beresiko tinggi.

Pelaksanaa dan pendataan kepada warga yang akan divaksin juga masih menunggu instruksi dari pihak Provinsi karena hal itu menyangkut jumlah dosis vaksin yang akan diterima oleh daerah, sehingga pihak Pemko P.Sidimpuan belum melakukan pendataan.

Katanya, hingga kini terkinfirmasi positip di P.Sidimpuan berjumlah 295 orang, 278 diantarnya dinyatakan sudah sembuh, tujuh orang sedang di isolasi dan 10 meninggal. Jumlah terkenfirmasi itu sebelumnya sebanyak 294, pertambahan itu terjadi karena adanya pertambahan terkonfirmasi satu pada Rabu kemarin.

Katanya, hingga kini Satgas Covid-19 daerah itu masih terus melaksanakan operasi yustisi yang dilaksanakan oleh TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Hal ini dilakukan agar warga P.Sidimpuan tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan.

Pemko P.Sidimpuan, kata Arpan, sudah memiliki laboratorium untuk polymerase chain reaction (PCR) yang ditrmpatkan di RSUD P.Sidimpuan. Kemudian gedung isolasi yang terdapat di RSUD, Bangunan aula Dinas Sosial yang dijadikan menjadi ruang Isolasi dan dikelola Dinas Sosial serta Gedung eks PU yang dikelola BPBD P.Sidimpuan.(a31)

Keterangan Gambar:
Gedung Serbaguna Dinas Sosial yang menjadi salah satu ruang isolasi pasien covid-19 di P.Sidimpuan. (Waspada/Syarif Ali Usman)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2