Dispar Papua dan Bappeda Papua Kunker ke Samosir

  • Bagikan

SAMOSIR (Waspada) : Bappeda dan Dinas Pariwisata Provinsi Papua melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Rabu (27/10).

Dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan, memaparkan destinasi-destinasi yang ada di Samosir serta pertumbuhan pariwisata Samosir dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua, Yemin Weya mengatakan, yang pihaknya siapkan berdasarkan visi dan misi Gubernur Papua. Dari tahun 2020 pihaknya sudah membentuk beberapa kegiatan, mulai dari menyediakan tarian daerah dari 5 wilayah adat.

Kepala Bappeda, Yohanes Walilo, mengatakan mengutamakan koordinasi yang baik antara pimpinan dan staf. Kemudian hal lain yang menjadi prioritas adalah peningkatan penyerapan anggaran pada masing-masing bidang sehingga semua program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat direalisasikan.

Selanjutnya, Bappeda Provinsi Papua, Dinas Pariwisata Provinsi Papua dan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir kemudian berdiskusi terkait strategi-strategi yang bisa diterapkan di daerah masing-masing untuk pengembangan pariwisata.

Setelah acara tukar pikiran selesai, dilakukan pemberian cinderamata dari masing-masing daerah. (cts)


Keterangan Foto:
Kepala Dinas Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan, bergambar bersama dengan rombongan Dinas Pariwisata dan Bappeda Provinsi Papua di Kantor Dinas Pariwisata Samosir. (Waspada/Tumpal P Sijabat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *