Diskominfo Sidimpuan Berikan Pencerahan Pada Pengusaha Warnet

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padangsidimpuan berikan pencerahan pada puluhan pengusaha Warung Internet (Warnet) di Kota Padangsidimpuan agar keberadaan warnet tersebut tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

Pencerahan terhadap pengusaha Warnet melalui sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) Padangsidimpuan Nomor 51 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan komunikasi dan informatika yang digelar di ula MAN 2 Padangsidimpuan, Rabu (27/10) dibuka Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan disatu sisi keberadaan Warnet banyak memberi mampat terhadap masyarakat,namun di sisi lain Warnet juga tidak jarang disalah gunakan untuk hal yang tidak baik.

“Tak bisa dipungkiri bahwa Warnet juga memiliki peran membuat masyarakat melek internet, untuk itu harus ada pengawasan dari semua pihak agar memastikan penggunaan Warnet ini untuk hal yang positif,” ucap Wali Kota Padangsidimpuan.

Jika nantinya ada yang melanggar aturan yang ada, ujar Irsan, Pemko Padangsidimpuan akan memberikan surat teguran hingga tiga kali. Namun jika masih membandel, maka tindakan tegas akan diberikan. “Sanksi terberat adalah penutupan warnet dan penarikan ijin usaha,” tegas Irsan.

Kepala Diskominfo Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution menjelaskan sosialisasi Perwal Nomor 51 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan komunikasi dan informatika bertujuan agar keberadaan Warnet dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat pengguna jasa Warnet

“Perda ini mengatur beberapa hal, misalnya kenyamanan tempat, penggunaan software dan juga aplikasi yang digunakan untuk pemblokiran situ – situs dewasa”, ucapnya.(a39).

Ket.Foto :

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH (6 kanan) dan Kadis Kominfo Padangsidimpuan (2 kanan) foto bersama dengan pengusaha Warnet pada Sosialisasi Perwal No. 51 Tahun 2019, Rabu (27/10).Waspada/ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *