Waspada
Waspada » Diskominfo Langkat Berperan Lawan Corona
Sumut

Diskominfo Langkat Berperan Lawan Corona

KADIS Kominfo Syahmadi melepaskan rombongan sosialisasi keliling menggunakan mobil ke 23 kecamatan. Waspada/Ist

LANGKAT (Waspada): Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Langkat terus berperan aktif menekan pandemi virus corona dengan melakukan berbagai sosialisasi terkait tindakan pencegahan.

“Diskominfo melakukan himbauan kepada masyarakat mengenai pencegahan corona sesuai instruksi Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan surat edaran Menkominfo RI No: 1 Tahun 2020,” ujar Kadis Kominfo, Syahmadi, Rabu (1/4).

Pihaknya juga selalu mengupdate data tentang perkembangan Covid-19, kemudian berkoordinasi dengan Juru Bicara Satgas Covid-19 dr M. Arifin Sinaga untuk disampaikan kepada publik.

“Selain memberikan himbauan pencegahan, Diskominfo juga melakukan bantahan atau sanggahan terhadap semua berita-berita hoax yang meresahkan demi menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat,” ujarnya.

Syahmadi menjelaskan, Diskominfo menjalin kerjasama dengan puluhan media cetak dan online dalam menyebarkan informasi terupdate terkait kabar faktual perkembangan corona dan melakukan sosialiasi langsung dengan berkeliling di 23 kecamatan.

“Kami juga memasang 23 spanduk dan menyebar 3.000 brosur himbauan di 23 kantor camat untuk dibagikan ke masyarakat, serta memasang 3 spanduk di perkantoran Pemda Langkat dan 6 baliho di lokasi strategis yang bisa dilihat banyak orang,” kata Syahmadi.(a02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2