Waspada
Waspada » Dishub Labuhanbatu Antisipasi Masuknya Truk Ke Inti Kota Rantauprapat
Sumut

Dishub Labuhanbatu Antisipasi Masuknya Truk Ke Inti Kota Rantauprapat

Waspada/ist Anggota Dinas Perhubungan kabupaten Labuhanbatu melakukan penjagaan ketat masuknya truk ke inti kota Rantauprapat.

 

RANTAUPRAPAT(Waspada): Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Labuhanbatu, Tuahta Saragih, melalui Kabid Perhubungan Darat Ade Putra Lubis kepada Waspada, Selasa (9/3) mengatakan pihaknya sudah menurunkan anggota ke lapangan untuk melakukan penjagaan ketat, guna mengantisipasi masuknya truk ke inti kota Rantauprapat yang selalu membuat macet arus lalulintas.

Menurutnya, Dinas Perhubungan kabupaten Labuhanbatu melakukan penjagaan ketat di sejumlah titik simpang di jalan By Pass, H. Adam Malik, Senin (8/3).

Dikatakannya, sejak Senin anggota turun ke lapangan dan berjaga dibeberapa titik yakni, di Simpang Kompi, Simpang Jalan Tenis / Aek Matio, Simpang Siringo-Ringo, Simpang Sirandorung, Simpang Aek Riung,” kata Ade.

Ade juga menjelaskan, tim yang turun kelapangan mengantisipasi akan keluar masuknya truk pada jam-jam tertentu seperti pada saat jam mau masuk kantor dan jam pulang kantor.

Dinas Perhubungan kabupaten Labuhanbatu saat ini, sedang menyusun dan mempersiapkan draf aturan tentang larangan kendaraan memasuki kawasan tertentu dan larangan untuk pelaksanaan bongkar muat di kawasan kota Rantauprapat.

“Dinas Perhubungan akan segera, membentuk Tim Pembahasan Perda yang akan melibatkan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan pengangkutan dan jalan, ini termasuk upaya mengurangi kemacetan arus lalu lintas dan risiko lainnya, agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman.(c05).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2