Waspada
Waspada » Dishub Bagikan Masker Gratis Pada Operasi Yustisi Di Balige
Sumut

Dishub Bagikan Masker Gratis Pada Operasi Yustisi Di Balige

Dinas Perhubungan (Dishub) Toba membagikan masker gratis pada operasi yustisi yang digelar di Bundaran Balige, Jumat (5/3). Waspada/Ramsiana Gultom
Dinas Perhubungan (Dishub) Toba membagikan masker gratis pada operasi yustisi yang digelar di Bundaran Balige, Jumat (5/3). Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Operasi Yustisi menyisir pengendara dan pejalan kaki yang tidak memakai masker kembali digelar di Bundaran Balige, bertepatan dengan hari pekan di Pasar Balige, Jumat (5/3).

Operasi Yustisi yang melibatkan gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP kali ini dirangkai dengan pembagian masker kepada pengendara dan pejalan kaki serta penempelan stiker penerapan protokol kesehatan 3M di angkutan-angkutan umum yang melintas.

Kadis Perhubungan Toba, Tito Siahaan mengatakan, pihaknya turut membagikan ratusan masker yang sebelumnya merupakan bantuan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara ke Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota. Selain masker pihaknya juga membagikan hand sanitizer.

“Hari ini kita bagikan masker di Balige sekaligus menyisir pedagang dan warga yang berbelanja di Onan Balige. Minggu lalu kita sudah membagikan masker di Kecamatan Porsea, minggu depan kita rencanakan menyisir pasar di Kecamatan Laguboti,” ujar Kepala Dishub Toba.

Meski operasi yustisi secara rutin masih terus diterapkan, sayangnya masih banyak warga yang bepergian keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Lebih lanjut, Tito mengimbau seluruh warga Toba agar tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari pusat-pusat keramaian.

“Kita berharap kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan itu tetap tinggi, sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba semakin menurun,” pungkas Tito.(a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2