Disdukcapil Sidimpuan Berikan Layanan Adminduk Untuk Siswa SLB

  • Bagikan
Disdukcapil Kota Padangsidimpuan saat melekukan perekaman pembuatan kartu identitas anak di SLB Negeri Padangsidimpuan.(Waspada/Syarif Ali Usman)
Disdukcapil Kota Padangsidimpuan saat melekukan perekaman pembuatan kartu identitas anak di SLB Negeri Padangsidimpuan.(Waspada/Syarif Ali Usman)

P.SIDIMPUAN (Waspada): Dinas Kependukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padangsidimpuan, Kamis (14/4), melakukan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) untuk siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri yang berada di daerah itu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padangsidimpuan Rony Gunawan Rambe yang turut hadir ke sekolah Luar biasa itu mengatakan pelayanan yang dilaksanakan itu untuk perekaman kartu identitas anak.

Dikatakan Kadis, kartu identitas anak atau disingkat KIA tersebut merupakan identitas yang wajib dimiliki setiap anak agar bisa mengakses layanan publik secara mandiri.

Kemudian dalam kesempatan itu, seleruh siswa yang belum memiliki KIA dan merupakan warga Kota Padangsidimpuan yang berada di sekolah itu akan dilayani, sehingga seluruh siswa memiliki kartu identitas.

Salah satu orangtua siswa yang mengikuti perekaman KIA tersebut menyebutkan pelayanan yang dilaksanakan Disdukcapil P.Sidimpuan itu sangat bermanfaat bagi mereka karena dengan demikian para orangtua siswa sekolah SLB tersebut tidak perlu lagi ke Kantor Dinas.

Dia berharap, kartu identitas anak tersebut dapat digunakan sebagai pelengkap admintrasi bila seandainya bantuan dari pemerintah untuk anak berkebutuhan ada, karena selama ini persayarat administrasi yang diberikan adalah KTP orang tua.(a31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.