Waspada
Waspada » Disdukcapil Dan Kemenag Binjai Jalin Kerja Sama
Sumut

Disdukcapil Dan Kemenag Binjai Jalin Kerja Sama

 

BINJAI ( Waspada) : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan kerja sama dengan Kementerian Agama Kota Binjai, Rabu( 24/2), di Kantor Disdukcapil,Jalan Jambi Binjai.

Penanda tanganan kerja sama oleh Ka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tobertina dengan Ka Kemenag Ainul Aswad melakukan perjanjian kerjasama dalam hal peningkatan pelayanan, penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan pernikahan.

Kadis Disdukcapil Tobertina mengemukakan kerja sama ini bisa meningkatkan indeks kepuasan pelayanan. “Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini, sebagai upaya memudahkan pelayanan masyarakat . Saya harap ,kerja sama ini akan meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan di seluruh kecamatan di Kota Binjai,” ujarnya.

Kakan Kemenag Kota Binjai Ainul Aswad mengapresiasi inovasi kerja sama , Kakan Kemenag menyampaikan dengan adanya perjanjian kerja sama masyarakat akan sangat dimudahkan.

“ Gagasan ini merupakan langkah sangat tepat. Artinya saat pasangan tersebut melakukan prosesi akad nikah , dua hari sebelumnya buku nikah sudah siap dicetak ,selesai ijab qabul buku nikah langsung diberikan kepada pasangan,” jelasnya . Penanda tangan naskah kerja sama Disdukcapil dengan Ka Kemenag, dihadiri KUA Binjai Kota Jafar Sidiq, Ka. KUA Binjai Barat Amin, Ka. KUA Binjai Timur Zulham , Ka. KUA Binjai Utara Misnan, Ka. KUA Binjai Selatan Amril syah.(a12/B)

Teks foto :
Ka Disdukcapil bersama Ka Kemenag serta KUA se Kecamatan Kota Binjaiusai penanda tangan MOU.
(Waspada/ Riswan Rika/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2