Waspada
Waspada » Disdik Pastikan Belajar Di Rumah Berlanjut Hingga Zero COVID-19
Pendidikan Sumut

Disdik Pastikan Belajar Di Rumah Berlanjut Hingga Zero COVID-19

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang H. Timur Tumanggor. Waspada/Edward Limbong
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang H. Timur Tumanggor. Waspada/Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): Pemkab Deliserdang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan, belajar dari rumah yang kini masih ditetapkan oleh pemerintah kepada siswa, masih tetap dilakukan (berlanjut) hingga dipastikan di Kabupaten Deliserdang terbebas dari virus COVID-19 atau zero COVID-19.

” Ya, jadi selama di Kabupaten Deliserdang belum bebas dari serangan virus Corona atau zero COVID-19, kebijakan anak belajar di rumah masih tetap dilakukan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang H. Timur Tumanggor kepada Waspada Kamis (28/5).

Kebijakan untuk kembali lagi belajar di rumah tersebut tertuang dalam Surat Edaran nomor 4223/3587/SKR/2020, perihal tentang pemberitahuan perpanjangan kegiatan belajar dalam masa darurat pencegahan penyebaran COVID-19, tertanggal 28 Mei 2020.

Keputusan tersebut ditujukan kepada TK, SD, dan SMP maupun lembaga pendidikan non formal di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

“Untuk kegiatan proses belajar mengajar di rumah dalam masa pencegahan penyebaran COVID-19 diperpanjang sampai dengan tanggal 14 Juni 2020,” ungkap Timur.

Sudah Tiga Kali Perpanjang

Dengan terbitnya surat edaran tersebut maka dalam masa Pandemi COVID-19 ini, setidaknya perpanjangan belajar mengajar di rumah sudah sebanyak tiga kali.

Pertama libur sekolah ini dimulai dari tanggal 18 Maret hingga 1 April 2020, kemudian diperpanjang sampai tanggal 21 April 2020, selanjutnya diperpanjang 29 Mei 2020 dan kini diperpanjang sampai tanggal 14 Juni 2020.

Untuk itu, Timur pun kembali mengingatkan guru di setiap Kabupaten Deliserdang wajib membimbing siswa belajar di rumah secara secara daring.

“Jadi para siswa belajar melalui TVRI sesuai dengan jenjang kelasnya. Selama siswa belajar di rumah, lingkungan sekolah tetap dalam keadaan bersih dan pastikan sekolah dalam keadaan aman,” tegasnya.

Timur Tumanggor berharap, perpanjangan masa belajar dari rumah ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa, dan orang tua dapat mengawasinya dengan baik agar berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Deliserdang.

“Saya harap orang tua dapat ikut mengawasi agar anak-anaknya menaati aturan ini. Karena ini demi keselamatan kita bersama dan upaya kita melindungi generasi bangsa,” tandasnya. (cel/a06).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2