Waspada
Waspada » Dipercaya Pimpin PAN Sumut, Ahmad Fauzan Sosok Ulet Dan Sederhana
Sumut

Dipercaya Pimpin PAN Sumut, Ahmad Fauzan Sosok Ulet Dan Sederhana

Ahmad Fauzan Daulay (kiri) bersama Ketua DPD PAN Tapsel, Borkat SSos MM. Waspada/ist
Ahmad Fauzan Daulay (kiri) bersama Ketua DPD PAN Tapsel, Borkat SSos MM. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Politisi muda dan energik Ahmad Fauzan Daulay, diberi kepercayaan oleh Ketua Umum DPP PAN H Zulkifli Hasan, untuk memimpin DPW PAN Sumatera Utara periode 2020-2025.

Terkait dengan hal itu, Ketua DPD PAN Tapanuli Selatan, H Borkat SSos MM menyatakan, keputusan ketua umum DPP PAN tersebut cukup tepat dan Ahmad Fauzan memang layak diberikan kesempatan memimpin DPW PAN Sumut.

“Saya mengenal Fauzan sebagai sosok yang sederhana dan ulet ketika aktif di awal-awal lahirnya PAN, kemudian dia meniti karier di partai ini dari bawah. Yakni, dari posisi paling rendah di PAN,” ungkap Borkat, Selasa (17/4/2021).

Ditambahkannya, sejak dulu Fauzan banyak bergaul dengan para senior partai, yang menempanya dan memberikan banyak ilmu serta sering membawanya ke daerah-daerah, sehingga dia banyak tahu asam garam partai.

“Saudaraku Fauzan merupakan pribadi yang ulet, dan dari keuletannya itulah membuatnya dikenal banyak orang sebagai sosok pekerja partai yang gigih,” kata Wakil Ketua DPRD Tapanuli Selatan ini.

Lebih Matang

Fauzan beberapa kali pernah gagal saat menjadi calon legislatif, baik saat nyaleg dari Medan maupun Deli Serdang. “Namun pengalaman kegagalan ini membuatnya lebih matang dan mampu memetakan permasalahan, sehingga bisa membuatnya sukses,” sebut Borkat.

Dia juga berasal dari seorang aktivis yang banyak bergaul di lapangan, yang membuatnya lebih mudah dalam memahami karakter orang lain. “Karena itu, Fauzan pribadi yang humanis dan tidak sombong,” ungkapnya.

Hal ini bisa dilihat saat dia turun ke bawah, baik semasa masih menjadi utusan partai maupun setelah menjadi anggota DPRD Sumut, Fauzan tidak pernah berubah dan selalu menebar senyum keramahan.

Selain itu, Fauzan beberapa kali dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua di sejumlah daerah (DPD) di era yang sarat dengan konflik dan kepemimpinannya diambilalih oleh DPW PAN Sumut.

“Keberhasilannya dalam mengemban amanah sebagai Plt, dalam menuntaskan persoalan yang terjadi di daerah tersebut, saya yakini telah membuatnya lebih matang dalam memenej konflik yang terjadi di internal partai,” kata Borkat.

Kematangan dalam menyelesaikan konflik dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi, kata pengurus MW KAHMI Sumut ini, membuat Fauzan memang layak diberi kepercayaan memimpin DPW PAN Sumatera Utara.

“Di partai kita ini (DPW PAN Sumut), hal utama yang sangat dibutuhkan adalah adanya kemampuan dalam memenej dan menyelesaikan berbagai konflik yang muncul di internal partai, dan Fauzan memiliki kemampuan itu,” kata Borkat.

Pada bahagian lain, Borkat juga mengaku bangga melihat kegigilan dan perjuangan keras Fauzan, sehingga berhasil duduk menjadi anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan pada Pileg 2019 lalu.

Keberhasilannya lolos dari persaingan ketat menghadapi caleg-caleg hebat dari internal dan eksternal partai, dan mendapatkan kursi kelima dari dapil Sumut VII tersebut, layak disebut sebagai prestasi hebat.

“Pasalnya, dalam mendapatkan kursi tersebut, Fauzan lebih banyak mengandalkan modal pergaulan dan senyum keramahan, serta selalu siap dalam membantu sesama yang tengah menghadapi masalah,” kata Borkat.(cpb)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2