Waspada
Waspada » Dinas Pariwisata Samosir Minta “Samosir Pool Party” Ditunda
Sumut

Dinas Pariwisata Samosir Minta “Samosir Pool Party” Ditunda

 

SAMOSIR (Waspada): Dinas Pariwisata Samosir, sudah berkoordinasi dengan pihak Tessa Hotel sebagai lokasi penyelenggara pesta kolam renang beetajuk “Samosir Pool Party” dan pesta kembang api, Sabtu (10/10) mendatang, untuk menunda kegiatan itu.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Dumosch Pandiangan, kepada Waspada, Senin (5/10) malam.

Sebelum Kapolri mengeluarkan Maklumat nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan, pihak Hotel Tessa, datang meminta rekomendasi yang merupakan rangkaian kegiatan “Pool Party” terpaksa ditunda sampai wabah virus korona mereda di Indonesia.

Dinas Pariwisata bersama Polres Samosir telah menemui pihak Hotel, sebagai lokasi pesta untuk menunda kegiatan itu sampai pandemi korona reda.

“Ya benar, saya minta ditunda. Sampai kapan waktu penundaan belum ada, menunggu waktu yang aman dari Covid-19 dari pemerintah,” kata Pandiangan.

Keputusan tersebut diambil karena mengikuti perkembangan terkini yang tak memungkinkan diadakannya acara yang memicu warga untuk berkumpul. Menurut dia, penyebaran virus korona sangat tinggi di tengah kerumunan masyarakat. “Karena itu, kita minta ditunda dahulu pelaksanaannya,” ujar Pandiangan.

Kapolres Samosir AKBP Muhammas Saleh, telah menugaskan Kasat Intel Polres Samosir, melakukan klarifikasi ke lokasi rencana Samosir Pool Party.
“Pihaknya bersama Dinas Pariwisata Samosir telah meminta kegiatan itu ditunda, sampai pandemi Virus Korona reda,” ujarnya. (cts)

Keterangan Foto:
Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, bersama Wakapolres Kompol R Affandy.
Kadis Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan (berdiri). Waspada/Tumpal Sijabat

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2