Waspada
Waspada » Dinas Kesehatan Test Swab Personel Polres Tanjungbalai
Sumut

Dinas Kesehatan Test Swab Personel Polres Tanjungbalai

TANJUNGBALAI (Waspada) : Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai melakukan pemeriksaan swab Personel Polres Tanjungbalai untuk mengantisipasi secara dini penyebaran Covid-19 di Mapolres, Kamis (24/9).

Uji swab dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Waka Polres Kompol Jumanto, para Kasat, Kabag, Kapolsek se jajaran. Turut hadir mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan dan masyarakat.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan jumlah personel yang diperiksa sebanyak 46 orang. Dengan test swab massal ini paparnya, penyebaran Covid-19 lebih cepat dideteksi, sehinggga bila ada anggota Polri yang terpapar Covid-19, maka bisa k lebih cepat menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga Covid-19 tidak menyebar lebih luas, dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19, dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ucap kapolres.

Kapolres dalam kesempatan itu mengimbau agar semua warga menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semua pihak ucapnya mesti mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai sebuah adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Tak kalah penting katanya, selalu menjaga diri dengan menggunakan masker kemanapun bepergian dan di kantor, mencuci tangan pakai sabun atau selalu menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak atau social distaching,

Untuk hasil swab pungkasnya, masih menunggu dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara. (A22/A21)

Keterangan foto:
Waspada/Ist

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mendampingi personelnya sedang melakuka uji swab.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2