Waspada
Waspada » Dinas BM Provsu Bersama Masyarakat Dan TNI/Polri Bersihkan Material Longsor
Sumut

Dinas BM Provsu Bersama Masyarakat Dan TNI/Polri Bersihkan Material Longsor

SOSOPAN (Waspada): Dinas Bina Marga (BM) Provsu bersama masyarakat dan TNI-Polri membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan di beberapa titik jalinsum wilayah kecamatan Sosopan.

Kepala Dinas Bina Marga Provsu melalui Ka UPTD Gunung Tua, H. Marlindo Harahap, Sabtu (27/3), kejadian banjir dan longsor yang mengakibatkan akses ke wilayah Kecamatan Sosopan terputus.

Begitu mendapat informasi dari masyarakat dan pemerintah setempat, kita langsung menurunkan personil ke lokasi bersam dua unit alat berat untuk pembersihan badan jalan dari material tanah longsor yang menutupi badan jalan.

Memang ada beberapa titik badan jalan yang tertutupi material tanah longsor, bahkan ada badan jalan yang terputus, termasuk di Desa Hulim kecamatan Sosopan.

Apalagi jembatan darurat ada di Desa Hulim kini kembali diterjang arus sungai/Aek Sidua-dua, sehingga mengakibatkan akses dan transportasi ke wilayah Sosopan terputus total.

Hal itu dibenarkan Camat Sosopan dan Danramil 07/Sosopan, Kapt.Inf. Sy. Hasibuan. Kejadian banjir dan longsor di wilayah Sosopan sekalipun tidak ada korban jiwa, tetapi menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Karena beberapa rumah rusak berat, bahkan ada yang sampai tidak layak lagi untuk ditempati. Dan terpaksa mengungsi ke rumah kerabat keluarga, menunggu diperbaiki.

Namun, sekalipun didukung dua alat berat dari dinas BM Provsu, sampai berita ini dikirim jalur Sosopan masih belum bisa dilalui kendaraan roda empat. (a30/B)

Dinas Bina Marga (BM) Provsu bersama masyarakat dan TNI-Polri membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan di beberapa titik jalinsum wilayah Kecamatan Sosopan. Waspada/Idaham Butar Butar

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2