Waspada
Waspada » Dilaporkan Dugaan Langgar Protokol Kesehatan ST-20 Dipanggil Bawaslu
Headlines Sumut

Dilaporkan Dugaan Langgar Protokol Kesehatan ST-20 Dipanggil Bawaslu

Dilaporkan dugaan langgar protokol kesehatan ST-20 dipanggil Bawaslu. Waspada/Dok
Dilaporkan dugaan langgar protokol kesehatan ST-20 dipanggil Bawaslu. Waspada/Dok

KISARAN (Waspada): Dilaporkan dugaan pengerahan massa yang melanggar protokol kesehatan saat mendaftar di KPUD Asahan, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Surya-Taufik (ST-20) dipanggil Bawaslu untuk klarifikasi Kamis (17/9).

Ketua Bawaslu Kab Asahan Khomaidi Hambali Siambaton, dikonfirmasi Waspada menuturkan, pemanggilan ini terkait adanya laporan masyarakat atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan dengan menggerakkan massa, saat mendaftar di KPUD Asahan beberapa waktu lalu.

“Ini masih dalam proses klarifikasi, terkait laporan masyarakat itu,” jelas Hambali.

Sedangkan Tim Advokasi Pilkada Asahan Untuk Surya-Taufik Tri Purnowidodo saat ditemui Waspada menuturkan, ST-20 diberikan sekitar 18 pertanyaan dan dirinya juga menegaskan laporan itu tidak benar karena masyarakat yang datang ke KPUD itu merupakan simpatisan dan antusias massa yang mendukung ST 20.

“Laporan itu tidak betul. Bila ada pengerahan massa itu bukan pengerahan yang dilakukan Surya -Taufik, tetapi melainkan antusias massa dalam rombongan,” jelas Tri Purnowidodo.

Terkait dilaporkan dugaan melanggar Prokes, Tri Purnowidodo, mendukung apa yang dilakukan Bawaslu, dan Surya-Taufik dalam hal ini, karena sesuai dengan prosedur dan hukum yang berlaku.

“Surya-Taufik sangat kooperatif, Kami tidak mempermasalah masalah ini, karena ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Tri Purnowidodo. (a19/a20)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2