Waspada
Waspada » Diklatsar II Banser Deliserdang, Peserta Jadi Kader Pengawal Ulama
Sumut

Diklatsar II Banser Deliserdang, Peserta Jadi Kader Pengawal Ulama

Ketua PC NU Deliserdang H. Timur Tumanggor, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Deliserdang, Julyadi Pulungan dan lainnya saat berfoto bersama. Diklatsar II Banser Deliserdang, Peserta Jadi Kader Pengawal Ulama. Waspada/Ist
Ketua PC NU Deliserdang H. Timur Tumanggor, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Deliserdang, Julyadi Pulungan dan lainnya saat berfoto bersama. Diklatsar II Banser Deliserdang, Peserta Jadi Kader Pengawal Ulama. Waspada/Ist

 

DELISERDANG (Waspada): Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Deliserdang menggelar Pendidikan Latihan Dasar Barisan Serba Guna (Diklatsar Banser) angkatan II, sejak Jumat (26/2) hingga Minggu (28/2), di Yayasan Perguruan Tekad Mulia, Desa Puji Mulyo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PC NU Deliserdang H. Timur Tumanggor dan ditutup langsung Ketua PC GP Ansor Kabupaten Deliserdang, Julyadi Pulungan yang diakhiri dengan proses baiat (pelantikan).

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Sekretaris PW GP Ansor Sumut Ahmad Kamil Lubis, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Deliserdang serta beberapa Pengurus MWC NU Sunggal

“Alhamdulillah hari ini secara resmi telah selesai rangkaian kegiatan Diklatsar Banser Deliserdang angkatan ke II dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Deliserdang, Julyadi Pulungan, kepada Waspada.id, Minggu (28/2) .

Dijelaskan Julyadi, kegiatan Diklatsar Banser ini merupakan proses rekrutmen anggota dimana untuk menjadi kader Ansor-Banser NU harus melalui proses diklat.

Setelah mengikuti Diklatsar Banser ini, para peserta akan lebih mengenal apa itu Ansor, apa it Banser serta mendapatkan ilmu yang bisa dipraktikkan di kehidupan sehari-hari dengan identitas diri sebagai pemuda GP Ansor.

“Kita berharap para peserta dapat menyerap materi yang telah diberikan selama tiga hari. Serta usai Diklatsar Banser, mereka diharapkan menjadi kader berkualitas hingga terciptanya kader yang militan sebagai pengawal ulama, pengawal ajaran Islam Ahlussunnah waljama’ah dan pengawal NKRI,” harap Julyadi.

Sementara itu Ketua PC NU Deliserdang H. Timur Tumanggor, menyambut gembira dengan terlaksananya Diklatsar Banser dan bagi kader yang telah mengikuti kegiatan tersebut agar memiliki wawasan kebangsaan yang luas serta sebagai garda terdepan sebagai pengawal ulama, pengawal ajaran Islam Ahlussunnah waljama’ah dan pengawal NKRI.

“Apabila ada yang menggangu maka Banser sebagai garda terdepan,” ujarnya. (a16).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2