Waspada
Waspada » Dihempas Ombak, Bornok Tewas Tenggelam Di Danau Toba
Sumut

Dihempas Ombak, Bornok Tewas Tenggelam Di Danau Toba

KORBAN Tenggelam, Bornok Pandapotan Lumban Toruan tengah dievakuasi dari dasar danau. Dihempas ombak, Bornok tewas tenggelam di Danau Toba. Waspada/Ist
KORBAN Tenggelam, Bornok Pandapotan Lumban Toruan tengah dievakuasi dari dasar danau. Dihempas ombak, Bornok tewas tenggelam di Danau Toba. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Diduga karena dihempas ombak, Bornok Pandapotan Lumban Toruan, 21, warga Janji Nahata, Desa Tipang, Kec. Baktiraja, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, ditemukan tewas tenggelam di tepi Danau Toba, Tipang, Kamis (15/10).

Paur Subbag Humas Polres Humbahas, Bripka SB Lolo Bako kepada wartawan, via selulernya, Kamis (15/10) mengatakan, bahwa sebelumnya, Rabu (14/10) sekitar pukul 17:00 WIB, korban beranjak pulang dari keramba milik keluarga yang tidak jauh dari kediamannya.

Korban yang menggunakan sampan, tiba-tiba dihempas ombak hingga oleng dan terbalik. Saksi yang melihat kejadian itu, mencoba memberikan pertolongan namun korban sudah tenggelam dan masyarakat sekitar turut melakukan pencarian, namun korban tak kunjung ditemukan.

Lebih lanjut, katanya, untuk melakukan pencarian korban, pihak Polres Humbahas bekerjasama dengan BPBD Humbahas dan tim Rescue Pos SAR Parapat.

Sekitar 30 menit melakukan pencarian oleh, tim Rescue SAR Pos Parapat dan tim BPBD Humbahas, korban akhirnya ditemukan tenggelam dan tidak bernyawa, tidak jauh dari Keramba Jaring Apung (KJA). Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Humbahas, Tumbur Hutagaol kepada Waspada membenarkan penemuan Bornok yang tenggelam di Danau Toba.

Dijelaskan, atas pencarian oleh tim rescue SAR dan BPBD, korban ditemukan sekitar pukul 09:00 WIB, pada Kamis (15/10) “Korban ditemukan dari kedalaman 25 meter di dasar danau dan 50 meter dari bibir danau, tidak jauh dari KJA,” ujarnya.

Setelah dibawa ke rumah duka, pihak Puskesmas Baktiraja melakukan pemeriksaan terhadap korban. Hasil dari pemeriksaan, tidak ditemukan luka atau bekas penganiayaan. Sehingga korban disimpulkan meninggal dunia dikarenakan tenggelam. (cas)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2