Waspada
Waspada » Diduga Kibus Narkoba, Enam Sekawan Aniaya DFN
Sumut

Diduga Kibus Narkoba, Enam Sekawan Aniaya DFN

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, SIK, menggelar Konfrensi Pers kasus penganiayaan di Mapolres Tobasa, Senin (7/2). Waspada/IST

TOBASA (Waspada) : Enam orang tersangka yang terlibat kasus penganiayaan secara bersama-sama terhadap korban Doli Faisal Nababan (DFN), yang mereka duga sebagai kibus (informan) kasus Narkoba, berhasil ditangkap beserta alat buktinya.

Hal ini disampaikan Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, S.I.K didampingi Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar, Kanit Tipikor L. Siahaan dan Ps. Kanit Pidum Aiptu P. Damanik, saat menggelar Press Release di Mapolres Tobasa, Senin (17/2).

Dari hasil penangkapan, diamankan 6 orang tersangka, yakni : KSP (17), BLS (22), ARP (20), AH (26), FPS (25), JS (24) beserta alat bukti berupa papan panjang 30 cm, lebar 15 cm dan tebal 2 cm.

Setelah dimintai keterangan dari 6 tersangka bahwa benar telah dilakukan pemukulan pada bagian wajah dan tubuh korban dengan motif adanya unsur sakit hati kepada Korban. Para tersangka menduga bahwa korban adalah mata-mata (menjadi Kibus) yang menyebabkan seorang teman mereka yang bernama JM, ditangkap oleh kepolisian Resort Taput karena membawa narkoba.

Kapolres Tobasa menyampaikan bahwa perkara tindak pidana ini adalah “secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang” sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 ayat (1) subs 351 ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun.

Saat ini keenam pelaku penganiayaan tersebut masih dalam penahanan di Rutan Polres Tobasa untuk dapat diproses lebih lanjut. (crg)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2