Waspada
Waspada » Di Palas, Ratusan ASN Tes Urin Usai ikuti Sosialisasi P4GN
Sumut

Di Palas, Ratusan ASN Tes Urin Usai ikuti Sosialisasi P4GN

BUPATI Palas, H Ali Sutan Harahap (TSO) hadiri acara sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Mapolres Palas, Rabu (21/10).
BUPATI Palas, H Ali Sutan Harahap (TSO) hadiri acara sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Mapolres Palas, Rabu (21/10).

PALAS (Waspada): Di Kabupaten Padanglawas (Palas) ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) tes urin usai mengikuti acara sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara Sosialisasi dan tes urine ratusan ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Palas itu berlangsung di Mapolres Palas, Rabu (21/10).

Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap (TSO) dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa masalah penyalahgunaan narkoba harus menjadi perhatian serius semua pihak dan harus dilawan bersama.

Hal itu karena dampak narkoba tidak hanya pada aspek kesehatan, tetapi juga keamanan, kenyamanan, serta aspek ekonomi hingga dapat kehidupan berbangsa dan bernegara, katanya.

Dikatakan, Sosialisasi P4GN bertujuan melindungi ASN, masyarakat dan generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkoba yang semakin meningkat dan mengkhawatirkan.

Sehingga akan membahayakan perkembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan.

Bahkan, jika ada ASN yang terlibat penyalahgunaan narkoba, dalam bentuk apapun tentu akan berpengaruh terhadap kinerja dan pelaksanaan tugas di lingkungan kerja masing-masing di pemerintahan Kabupaten Palas.

Kemudian ASN yang mengikuti btes urine dari semua organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk pimpinan OPD beserta staf ikut menjalani tes.

Kasat Reserse Narkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar Butar, SH mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan tes urine sejumlah ASN itu merupakan bentuk dukungan dalam upaya pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan narkoba. (a30)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2