Desa Melati II Jadi Kampung Tangguh - Waspada

Desa Melati II Jadi Kampung Tangguh

  • Bagikan
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kadis PMD H Ikhsan AP dan Kades Melati.II Supardi saat meresmikan Kampung Tangguh, Kamis (11/2) kemarin. (Waspada/Istimewa)

 

PERBAUNGAN (Waspada): Desa Melati II Kec.Perbaungan Kab.Serdang Bedagai (Sergai) jadi Kampung Tangguh yang diresmikan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kamis (11/2) kemarin

Peresmian Kampung Tangguh diawali dengan kunjungan Rumah Isolasi Posko Relawan Desa Lawan Covid-19 di Dusun Rambutan di Pasar Desa Bersaudara tepatnya BUMDes Madani Dusun Rambutan, selanjutnya Kapolres Sergai bersama rombongan menuju ke lokasi peternakan Kambing Etawa di Dusun Durian Desa Melati II.

Peresmian Kampung Tangguh dihadiri sejumlah Kepala OPD Pemkab Sergai, Kepala Desa Melati II Supardi dan para perangkat Desa serta Kepala Dusu (Kadus), Manejer BUMDes Madani M.Safrizal, Ketua BPD, Kapolsek Perbaungan, perwakilan Kodim 02/04 DS, Camat Perbaungan, para Kepala Desa dan Lurah Perbaungan.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam sambutannya mengatakan bahwa Kampung Tangguh ini adalah Program Kapolri dengan adanya Kampung Tangguh ini harus menjalankan instruksi Protokol Kesehatan (Prokes) demi mencegah Pandemi COVID-19 dan dengan adanya Rumah Isolasi sangat membantu Pemerintah dan para masyarakat Desa.

“Adapun Peraturan yang di keluarkan oleh Mendagri No. 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang dimulai pada tanggal 9 s/d 22 Februari 2021 agar seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota untuk mengatur PPKM Mikro ini hingga Pedesaan untuk mencegah penularan Pandemi Covid-19”, imbuh AKBP Robin.

Kapolres Sergai juga sangat mengapresiasi tentang Desa Melati II ini yang mempunyai banyak lokasi untuk wisatanya serta kearifan lokal dan banyak produk unggulan salah satu nya peternakan Kambing Etawa yang susunya banyak manfaatnya untuk kesehatan dan diolah untuk kecantikan serta produk gula merah dari pohon sawit serta lainnya yang terdapat di Desa Melati II ini.

Ditambahkan Kapolres, ada 7 Kampung Tangguh di Sergai yang sudah diresmikan dan di Desa Melati II ini merupakan Kampung Tangguh ke 8 dan Desa Bingkat Kecamataan Pegajahan adalah Kampung Tangguh yang terbaik di Sumut.

“Jadi kita harus bangga dengan Kabupaten Sergai salah satu Desanya berhasil meraih prestasi tersebut, maka dari itu mari kita bentuk kembali Kampung Tangguh di Desa Melati II ini dengan tiga program yaitu salah satunya Tangguh dalam Pangan”, pungkas AKBP Robin.

Kepala Desa Melati II Supardi mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) sangat bangga karena Desa Melati II telah menjadi Desa Tangguh dan semoga amanah yang di berikan oleh Bapak Kapolres dan Kodim 0204/DS akan dijalankan dengan sebaik-baiknya .

Bupati dan Wakil Bupati Sergai diwakili Kadis PMD H. Ikhsan menyampaikan Pemerintahan Kab. Serdang Bedagai sangat-sangat mengapresiasi Desa Melati II ini menjadi salah satu Kampung yang terpilih menjadi Kampung Tangguh, Tangguh dalam ketertiban Kamtibmas dan Tangguh dalam Pangan, karena luas areal persawahan di Desa ini bisa menjadi salah satu penompang sandang pangan untuk Desa ini sendiri serta aneka spot objek wisata yang dikelola oleh BUMDes Madani dan Kearifan lokalnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian piagam, pemberian hasil pertanian dan penyerahan bibit pohon serta melihat hasil komoditas pertanian, peternak, wirausaha masyarakat dan produk- produk unggulan Desa Melati II.(a15/B)

 

  • Bagikan