Dankodiklat Didampingi Danrem 022/PT Jajal Off Road Adventure Pantai Timur - Waspada

Dankodiklat Didampingi Danrem 022/PT Jajal Off Road Adventure Pantai Timur

  • Bagikan

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, menjajal rute Offroad Adventure Marihat Pantai Timur 2021 di  daerah latihan YTP Raider 100/PS di Kab. Simalungun, Minggu (24/10).

Dankodiklat beserta rombongan terlihat menikmati keseruan dalam offroad dengan  menunggangi 4 X 4 untuk uji adrenalin di sungai Marihat itu. Selain itu, ada para offroader yang tergabung dalam kelompok Offroad Marihat Pantai Timur 2021 yang juga turut mencicipi rute itu.

“Medannya sederhana, tapi mengasyikkan. Banyak rintangan-rintangan yang tidak kita duga, karena itu air. Bisa di bawahnya itu keras, bisa itu berlumpur dan kita tidak bisa menganggap sepele. Ini sangat luar biasa untuk melatih kita,” sebut Dankodiklat.

Keseruan nampak terlihat di saat para rombongan melaksanakan offroad di sungai Marihat, namun tidak demikian dengan Dankodiklat. Bagi Ketua Dewan Pembina IOF itu, offroad di sungai Marihat merupakan pengalaman pertama baginya.

Di menit-menit awal peserta offroad sempat terlihat dibuat kewalahan menaklukan jalan yang berlumpur pada rute titik pertama di dekat aliran sungai Marihat itu. Namun, berkat pengalaman dan adrenalin yang tinggi, seluruh peserta offroad mampu melewati seluruh rintangan.

Petualangan hari itu berakhir dengan senyum sumringah dari seluruh peserta, utamanya Dankodiklat. Di pemberhentian terakhir, Dankodiklat mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara yang sudah menyiapkan semuanya.

“Saya, setiap kegiatan (offroad) selalu diikuti dengan bakti sosial (Baksos). Karena apa? Manfaat dari offroad ini selain menyalurkan hobi, juga bisa mengeksplor wilayah yang tidak dikenal orang lain dan selain itu, juga bisa beramal pada titik terakhir, dengan Baksos, diantaranya pemberian bantuan kursi roda dan sembako serta vaksinasi kepada masyarakat Marihat,” ucap Dankodiklat.

Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH. Tanjung menyebutkan, dalam pelaksanaan offroad itu, diikuti Letjen TNI Arip Rahman, Mayjen TNI Gabriel Lema, Mayjen TNI Nisan Setiadi,  Brigjen TNI Nefra, Brigjen TNI Purwito, Brigjen TNI Ayi, Brigjen TNI Agustinus, Brigjen TNI Haryanto, Brigjen TNI Edi Setiawan, Brigjen TNI Hartanta, Brigjen TNI Didied Pramudito, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro dan PJU Kodam l/BB.(a28/B).

Keterangan foto:

Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung menjajal Offroad Marihat Pantai Timur 2021 di daerah latihan YTP Raider 100/PS, Kab. Simalungun, Minggu (24/10).(Waspada-ist).

Bakti sosial berupa pemberian bantuan kursi roda, sembako dan vaksinasi dilakukan Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto usai menjajal Offroad Marihat Pantai Timur 2021, didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung di daerah latihan YTP Raider 100/PS, Kab. Simalungun, Minggu (24/10).(Waspada-ist).

  • Bagikan