Waspada
Waspada » Dampak Covid-19, Dua Desa Di Paluta Ciptakan Masker Kain
Sumut

Dampak Covid-19, Dua Desa Di Paluta Ciptakan Masker Kain

Ibu-ibu TP PKK di Desa Pagaran Tonga dan Sibagasi membuat masker dari kain. Waspada/Ist
Ibu-ibu TP PKK di Desa Pagaran Tonga dan Sibagasi membuat masker dari kain. Waspada/Ist

GUNUNGTUA (Waspada) : Akibat kelangkaan dan meroketnya harga masker di tengah pandemi COVID-19, dua desa bertetangga di Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) menciptakan masker kain.

Kedua desa tersebut yaitu, Desa Pagaran Tonga dan Desa Sibagasi. Pembuatan masker kain ini dilakukan ibu-ibu PKK di kedua desa tersebut menggunakan mesin jahit.

Munculnya ide pembuatan masker kain ini akibat susahnya didapatkan masker akibat virus Corona. Kemudian Kepala Desa Pagaran Tonga Maraindor Siregar dan Kepala Desa Sibagasi Maratindi Siregar menggagas bersama ibu-ibu PKK menciptakan masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kita punya ide menciptakan masker dari kain ini karena sulitnya mendapatkan masker sekarang ini. Jadi kita buat langkah dengan menjahitnya sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata kedua kepala desa tersebut.

Dukungan DPRD

Mendapat informasi bahwa adanya gerakan pembuatan masker kain yang digagas pemerintahan desa di Kecamatan Padang Bolak, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paluta Basri Harahap yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Paluta turun langsung ke lokasi untuk memberi dukungan kepada ibu-ibu PKK di dua desa tersebut.

“Hal seperti ini yang saya suka, adanya inisiatif yang kreatif dari TP PKK desa saat dibutuhkannya masker di tengah pandemi Virus Corona sekarang ini. Ini ide yang sangat bagus,” ungkap Basri Harahap.

Selain memberi bantuan dana untuk pengadaan bahan masker bagi TP PKK di dua desa tersebut, Basri Harahap juga telah melobi dinas-dinas terkait di Paluta untuk membantu pemasarannya.

“Saya sudah menghubungi Dinas Perindag Paluta, dan mereka meresponnya dengan baik dan telah mengambil sampel masker kain untuk kemudian akan dikoordinasikan dengan Bupati,” katanya. (a35/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2