Dalami Pelanggaran BMM, Polres Binjai Koordinasi Dengan Kodim - Waspada

Dalami Pelanggaran BMM, Polres Binjai Koordinasi Dengan Kodim

  • Bagikan

BINJAI (Waspada): Polemik pembukaan Binjai Milenial Market (BMM) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan masyarakat.

Menindak lanjuti sejumlah indikasi pelanggaran yang terjadi, Polres Binjai berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 termasuk Kodim 0203/Langkat.

Seperti diketahui, area BMM merupakan lahan eks Asrama 121. Dimana lahan tersebut masih dibawah pengawasan TNI, baik dari Kodam 1/BB maupun Kodim 0203/Langkat.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasubbag Humas AKP Siswanto, Senin (16/11) mengakui, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kodim soal kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita masih mendalami soal adanya dugaan pelanggaran yang ramai jadi sorotan publik saat grand opening BMM beberapa waktu lalu. Sejauh ini Polres Binjai telah berkoordinasi dengan beberapa pihak-pihak terkait, termasuk dengan gugus tugas,” ucapnya.

Siswanto juga menyebutkan, pada pembukaan BMM diduga terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Dari video dan foto yang beredar di media sosial, pihak management BMM sepertinya mengabaikan aturan tentang prokes.

“Saat ini institusi Polri sedang gencar menurunkan tingkat penyebaran Covid-19, tapi pihak BMM malah sebaliknya. Artinya, meski Kota Binjai sudah level 1, namun tidak pula pihak BMM lantas langsung mengundang kerumunan dan mengabaikan teknis protokol kesehatan,” tegasnya.

Sebelumnya, BMM dibuka langsung Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu. Pasca dibuka, tepatnya Sabtu (14/11) malam, pengelola membuat hiburan yang mengundang kerumunan masyarakat. Bahkan, tarian dari waria ikut menjadi kritikan warga. (a34)

Teks foto: Kerumunan warga di BMM yang diduga telah melanggar prokes Covid-19. (Waspada/ist)

  • Bagikan