Curi Sepeda Motor Dari Parkiran Pool Bus Inalum Tanjunggading, Kenek Bus Didor - Waspada

Curi Sepeda Motor Dari Parkiran Pool Bus Inalum Tanjunggading, Kenek Bus Didor

  • Bagikan

 

BATUBARA (Waspada): Empat pelaku curanmor di Pool bus Karyawan PT Inalum Tanjunggading, Jumat (5/2) lalu berhasil diringkus.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan Jumat (12/2) melalui Kapolsek Indrapura AKP Sandi membenarkan penangkapan empat tersangka.

“Pelaku yang terlibat berhasil kita ringkus di rumahnya masing masing, satu orang terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena mencoba melarikan diri, ” ujar Sandi.

Korban mengetahui sepedamotornya tak berada lagi di tempatnya saat hendak pulang kerja sekitar pukul 24.00 dan keesokan harinya membuat laporan Polisi, ke Polsek Indrapura.

“Menyahuti laporan korban saya bentuk tim guna pengusutan, setelah kami periksa beberapa saksi dan pengembangan melalui CCTV yang ada di Pool bus yang berjarak beberapa meter dari Pos Scurity Inalum terbacalah dua orang pelaku, ” ujar Sandi.

Petugas mengidentifikasi pelaku bernama Ao dan Si kedua pelaku utama ini merupakan Sopir dan kenek Bus Karyawan PT Inalum yang bekerja di perusahaan pengadaan jasa sopir di PT Inalum.

Yang pertama ditangkap adalah Si, dari keterangannya tiga temannya yang lain berhasil ditangkap. ” Karena melawan kami terpaksa memberikan satu butir timah panas ke kaki sebelah kiri Ao yang memetik sepedamotor itu dari parkiran, ” kata Sandi.

Dari keterangan pelaku sepeda motor Honda Supra X milik korban dipetik oleh Ao sekitar pukul 19.30. Dalam aksinya Si bertugas untuk mengamati Scurity yang berjaga di Pos 1 Tanjung Gading.

Keesokan harinya sepedamotor itu mereka jual kepada Ah dan BS, keduanya warga Payapinang dengan harga Rp 4 Juta, hasilnya Ao memberikan Rp 900 .000,kepada Si.(a17)


Pelaku curanmor saat digiring petugas dengan kaki yang bolong ditembus timah panas.

  • Bagikan