Cegah Varian Baru, AP2 Kualanamu Perketat Prokes Penumpang  - Waspada

Cegah Varian Baru, AP2 Kualanamu Perketat Prokes Penumpang 

  • Bagikan

 

DELISERDANG (Waspada): PT.Angkasa Pura (AP) II Kualanamu memperketat protokol kesehatan (prokes) untuk pemeriksaan penumpang demi mencegah masuknya penyebaran Covid-19 varian baru  (B117) masuk ke Indonesia.

Manager Officer In Charge (OIC) Bandar Udara International Kualanamu Dedi Yuda Negara, Sabtu (6/3)  membenarkan adanya pengetatan  pemeriksaan bagi penumpang di Kualanamu International Airport( KNIA).
Tentunya sesuai dengan Surat Edaran (SE) Satgas Covid -19 No.9 Tahun 2021.
“Jadi kita tetap komit, konsisten serta disiplin menjalankan aturan tersebut,” katanya.
Jadi perlu diingatkan kembali setiap penumpang yang hendak  datang dan pergi  tentu harus memiliki surat  rapid tes antigen,  Termasuk  penumpang yang datang harus melakukan pengisian pemeriksaan surat kesehatan elektronik ( E-HAC)  yang sudah terlampir di-handpone masing-masing penumpang dari bandara asal.
Intinya, petugas Bandara Kualanamu dibantu TNI/Polri serta instansi terkait tetap berupaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran mutasi virus Corona B117 yang baru masuk ke Indonesia.
Disoal, sejauh ini apakah sudah ada indikasi ditemukan pada penumpang di Kualanamu, diakunya masih nihil.
Dia menambahkan jumlah penumpang di awal Maret diakuinya masih tahap normal, artinya masih sama pada awal tahun 2021. “Rata-rata di kisaran 8000-9000-an orang datang dan pergi setiap hari. Sedangkan penerbangan di kisaran 80 penerbangan perhari,” jelasnya.(a13/C)

  • Bagikan