Waspada
Waspada » Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Simalungun Tunda MTQN
Headlines Kesehatan Sumut

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Simalungun Tunda MTQN

Rapat kordinasi terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) diruang rapat Sekdakab Simalungun, Senin (16/3). Waspada/Ist
Rapat kordinasi terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) diruang rapat Sekdakab Simalungun, Senin (16/3). Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada): Menyikapi penyebaran virus corona (Covid-19), Pemkab Simalungun untuk sementara menunda rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat kabupaten sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan penundaan itu diambil melalui rapat kordinasi terkait dampak penyebaran dan pencegahan di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Simalungun di Pamatangraya, Senin (16/3).

Selain Sekda, rapat tersebut diikuti Ketua Panitia MTQN tahun 2020 Kab. Simalungun, Akmal Harif Siregar, Ketua LPTQ, Ramadhani Purba serta sejumlah pimpinan OPD lainnya.

“Keputusan penundaan kegiatan MTQN tahun 2020 tingkat Kabupaten Simalungun atas dasar saran dan masukan Bupati Simalungun, JR Saragih serta kebijakan pemerintah pusat terkait status bencana Covid-19,” ujar Ketua LPTQ Kab. Simalungun, Ramadhani Purba, kepada Waspada, Senin (16/3).

Dikatakannya, penundaan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten itu sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan baru akan dilanjutkan setelah adanya pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat terkait status bencana nasional Covid 19, tambah Ramadhani yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemkab Simalungun.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Panitia MTQN Tingkat Kabupaten Sumalungun tahun 2020, Akmal Harif Siregar.

Dikatakan, kegiatan MTQ yang di tingkat kecamatan sudah selesai digelar dan seyogianya MTQN untuk tingkat Kabupaten Simalungun akan digelar 28 s/d 20 Maret, namun harus ditunda sampai batas waktu belum ditentukan.

“MTQ untuk tingkat kecamatan sudah selesai digelar semuanya, untuk tingkat kabupaten yang seyogianya dilaksanakan 18 s/d 20 Maret 2020 di Tobasari harus ditunda sampai waktu tidak ditentukan untuk menyikapi dan antisipasi penyebaran Covid-19,” kata Akmal.(a29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2