Waspada
Waspada » Cegah Kluster Penularan Covid-19, Kapolresta Deliserdang: Perayaan Pergantian Tahun Ditiadakan
Sumut

Cegah Kluster Penularan Covid-19, Kapolresta Deliserdang: Perayaan Pergantian Tahun Ditiadakan

 

DELISERDANG (Waspada): Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi menghimbau kepada seluruh pihak di wilayah hukum Polresta Deliserdang agar tidak ada melakukan perayaan pergantian tahun yang bersifat mengundang keramaian dan kerumunan. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah terbentuknya kluster baru penularan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi, didampingi Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait, pada saat pers rilis akhir tahun, di Aula Tribrata Mapolresta Deliserdang, Rabu (30/12).

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kasatres Narkoba AKP Ginanjar Fitriadi, Kasatlantas Polresta Deliserdang, Kompol Sri Lestari Widodo, Kasat Reskrim Kompol M Firdaus diwakili Wakasat Reskrim AKP Alexander Piliang dan lainnya.

“(Jadi) tidak ada melaksanakan perayaan tahun baru, tidak ada melaksanakan konvoi tahun baru, berkumpul, berkerumun merayakan tahun baru,” tegas Kombes Yemi.

“Saya menghimbau untuk melaksanakan perayaan perayaan tahun baru di keluarga masing-masing. Sama saja kita panjatkan berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing, sehingga pandemi ini tentunya benar benar bisa berakhir, Deliserdang bisa sampai ke zona hijau bahkan terbebas dari Covid-19,” tambahnya.

Kombes Yemi, mengakui bahwasanya dari data yang ada saat ini wilayah hukum Polresta Deliserdang sudah masuk menjadi zona orange penyebaran COVID-19. “Situasi sampai saat ini untuk Kabupaten Deliserdang data yang ada dari Dinas Kesehatan kita yang berawal zona merah dan saat ini kita sudah berada zona orange,”ungkapnya.

Dijelaskan Kombes Yemi, adanya pergeseran dari zona merah ke zona orange merupakan hal yang positif dan untuk itu diminta kepada seluruh elemen yang ada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Artinya ada hal-hal yang positif berubah menuju ke arah zona hijau. Tentunya ini sangat kita harapkan bersama. Saya sangat berharap untuk partisipasi daripada kita semuanya, steak holder untuk tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain himbauan, lanjut Kombes Yemi dirinya juga telah memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. “Saya juga telah memerintahkan jajaran Polresta Deliserdang, termasuk kerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Deliserdang akan menindak tegas, apabila ada kerumunan ditempat tempat wisata, di perhotelan dan ditempat tempat lain,”tegasnya. (a16).

Teks foto: Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Waspada/Edward Limbong).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2