Waspada
Waspada » Cegah Covid 19, Plt Kadispora Hentikan Seluruh Kegiatan Olahraga Di Tebingtinggi
Sumut

Cegah Covid 19, Plt Kadispora Hentikan Seluruh Kegiatan Olahraga Di Tebingtinggi

Plt. Kadispora Kota Tebingtinggi, Sugeng Surya Saragih. Waspada/Kristian Brahmana
Plt. Kadispora Kota Tebingtinggi, Sugeng Surya Saragih. Waspada/Kristian Brahmana

TEBINGTINGGI (Waspada): Sebagai pencegahan virus Corona (Covid 19), Plt Kadispora Kota Tebingtinggi, Sugeng Surya Saragih, hentikan sementara seluruh kegiatan olahraga di Tebingtinggi, Senin (23/3).

Plt Kadispora Kota Tebingtinggi, Sugeng Surya Saragih, kepada Waspada mengatakan dirinya sudah memerintahkan seluruh jajaran Dispora dan KONI Kota Tebingtinggi untuk memberhentikan seluruh kegiatan olahraga di Tebingtinggi, sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Menurutnya, kegiatan olahraga dapat menularkan Covid 19 karena sampai saat ini di Tebingtinggi belum ada alat yang canggih untuk mendeteksi masyarakat yang sudah terkena Covid 19, ujarnya.

Seperti contoh, olahraga sepakbola, volley, takraw, karate, gym, dan lain lain, yang bersentuhan langsung dengan orang lain.

Bahkan benda yang sudah berulang kali dipegang oleh orang lain, lalu kita memegangnya kembali, dipastikan kita tidak akan tahu, orang atau benda tersebut bebas Covid 19 atau tidak, katanya

Untuk itu lebih baik mencegahnya, untuk sama-sama memutus mata rantai Covid 19, dengan cara berhenti berolahraga sementara dan lebih banyak berdiam diri, berkumpul dengan keluarga di rumah, tambah Sugeng.

Diakhir, Sugeng berharap pencinta olahraga dapat menahan diri untuk berolahraga, demi kenyamanan bersama, dan dengan saya mengambil sikap seperti ini diharapkan masyarakat dapat mengerti karena saat ini penyebaran Covid 19 sudah sangat meningkat.

Sugeng tidak ingin ada masyarakat Kota Tebingtinggi yang terkena dampaknya karena sudah sangat banyak nyawa yang hilang karena virus tersebut yang sampai kini obatnya belum ditemukan.

“Saya mengimbau agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah, lebih sering minum air mineral dan rajin mencuci tangan dengan sabun agar tidak terkena Covid 19,” jelas Sugeng.(Ckb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2