Waspada
Waspada » Cegah Covid-19, Bupati Hingga Tamu Wajib Masuk Bilik Sterilisasi
Headlines Sumut

Cegah Covid-19, Bupati Hingga Tamu Wajib Masuk Bilik Sterilisasi

Kabag Tupim Kabupaten Deliserdang, Ari Mulyawan saat didalam bilik ketika hendak masuk kantor Bupati Deliserdang. (Waspada/HM. Husni Siregar).
Kabag Tupim Kabupaten Deliserdang, Ari Mulyawan saat didalam bilik ketika hendak masuk kantor Bupati Deliserdang. (Waspada/HM. Husni Siregar).

DELISERDANG (Waspada): Ketika masuk kantor Bupati Deliserdang, baik Bupati Deliserdang, Wakil Bupati Deliserdang, para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan tamu terlebih dahulu di wajibkan masuk dalam bilik sterilisasi yang disediakan Pemkab Deliserdang dari sejak Jumat (27/3) hingga wabah virus Corona atau Covid-19 dinyatakan berhenti.

Pemkab Deliserdang menyediakan bilik sterilisasi dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kantor Bupati setempat. Bilik sterilisasi yang berjumlah 2 unit itu tepat berada di pintu utama masuk Kantor Bupati.

“Jadi baik bapak Bupati Deliserdang, Wakil Bupati Deliserdang para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan tamu serta tamu yang datang ke Kantor Bupati harus melewati bilik tersebut,” kata Kabag Tata Usaha Pimpinan (Tupim) Kabupaten Deliserdang, Ari Mulyawan, Jumat (27/3) di Kantor Bupati.

Dijelaskan Ari, ada dua bilik yang disediakan yang berukuran 3×3 meter, dengan ketinggian 2,5 meter. Di dalam bilik, cairan disinfektan yang disebut sudah standar protokol kesehatan WHO disalurkan melalui kipas.

“Ini salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Deliserdang untuk mencegah Virus Corona di Kantor Bupati,”jelasnya.

Ari juga menyebutkan, bahwa untuk mencegah Virus ini harus dilakukan secara bersama-sama baik dari jajaran pemerintah dan masyarakat secara mandiri dalam menjaga kebersihan dan pola hidup yang bersih.

Katanya, bahwa bapak Bupati H Ashari Tambunan dan Wabup H M Ali Yusuf Siregar setiap detik, dan menit terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan pencegahan Virus Corona ini, khususnya di Kabupaten Deliserdang. (a06/cel).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2