Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Lubukpakam Buka Layanan Non Tatap Muka - Waspada

Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Lubukpakam Buka Layanan Non Tatap Muka

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Dalam rangka mencegah penularan Covid-19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lubukpakam membuka pelayanan non tatap muka yakni Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA).

“Layanan Pendawa ini melalui WhatsApp di nomor 08116380206. Kita hadirkan untuk mencegah penularan Covid-19. Sehingga masyarakat tidak harus melakukan tatap muka dengan petugas kita,” kata Kepala Cabang (Kacab) BPJS Lubukpakam, dr Nur Eva Parindury saat ngopi bareng pers/media gathering di Restoran Dapoer Nusantara, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu (15/9).

Kegiatan tersebut dengan turut dihadiri, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, Ikhwal Maulana, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Abu Safra dan Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer, Wiwik Yulianti

Menurut Nur Eva, selain Pendawa, pihaknya juga menyediakan pelayanan administarasi, informasi dan pengaduan melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan care center 1500 400, WhatsApp ke CHIKA di nomor 08118750400.

Kata dr Eva, untuk menyampaikan permasalah, para peserta BPJS Kesehatan harus mengisi formulir melalui whatsaap.Seperti nama pelapor,no whatsaap pelapor.

Menurutnya, meski pihaknya tetap memberikan layanan terbaik kepada peserta, tapi ada saja pihak yang terus menuyudutkan BPJS Kesehatan. Ia mencontohkan, jika ada rumah sakit yang tidak memberikan layanan sesuai aturan yang berlaku, maka BPJS Kesehatan yang disalahkan. Begitu juga dengan obat-obatan yang berikan.

Perlu diketahui, tambahnya BPJS Kesehatan bukan membayar berdasarkan obat saja, tapi berdasarkan diagnosa dokter berdasarkan Kemenkes.

“Sedikitpun kita tidak bisa menawar klaim rumah sakit. Ini sudah ketentuan,” ungkapnya. (a16).

Teks foto: Kacab BPJS Lubuk Pakam, dr Nur Eva Parindury saat menyampaikan paparan tentang Pendawa kepada wartawan di Restoran Dapoer Nusantara,Tanjung Morawa. (Waspada/Edward Limbong).

  • Bagikan