Waspada
Waspada » Cegah COVID-19 , AP II KNIA Rapid Test Karyawan 
Sumut

Cegah COVID-19 , AP II KNIA Rapid Test Karyawan 

Sejumlah karyawan PT AP II menjalani pemeriksaan rapid test guna mencegah COVID-19 di KNIA. Waspada/Ist
Sejumlah karyawan PT AP II menjalani pemeriksaan rapid test guna mencegah COVID-19 di KNIA. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Manajemen PT Angkasa Pura (AP)  II  Bandara Kualanamu  bersama Kantor Balai Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit, berkerjasama dalam pencegahan COVID-19 dengan melakukan rapid test pada sejumlah karyawan.

“Untuk rapid test dilaksanakan ada sekitar 100 karyawan, namun untuk hasil tersebut akan ada di Kantor Balai Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit jika ada yang positif.

Langkah selanjutnya akan dilakukan tes swab, jika nanti tes swabnya positif maka akan dilakukan langkah isolasi, sesuai dengan protokol penanganan COVID -19,” kata Executive General Manager (EGM) PT AP II KNIA Djodi Prasetyo, Kamis (4/6).Disebutkannya, sejauh ini karyawan AP II KNIA belum ada ditemukannya positif COVID-19.

Manajeman sangat fokus dan ketat dalam menjalankan protokol kesehatan bagi karyawan Angkasa Pura II untuk menjalankan tugas sebagai pelayanan kebandarudaraan.

Apalagi, AP II memiliki sejumlah protokol pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19, Salah satunya, melakukan penyesuaian pola kerja dan jam operasional bandara dengan konsep kerja dari rumah atau pola kerja work from office (WFO) dan work from anywhere (WFA).

Kemudian di KNIA juga memiliki protokol kewaspadaan dan pengendalian COVID-19, yaitu Tracing and Tracking Management System berbasis teknologi informasi, dan merupakan salah satu fitur di dalam aplikasi internal PT Angkasa Pura II yakni iPerform.

Hal ini dilakulan melihat makin berkembang virus tersebut di Indonesia, salah satunya melihat dari kasus positif COVID-19 yang kian hari terus bertambah.

“Harapan kami mudah-mudahan wabah ini bisa selesai  dan Insya Allah kita bisa hidup normal karena dampaknya sangat besar, dan kami mengingatkan kepada seluruh pekerja dan pengguna jasa untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan,” jelasnya.(a13/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2