Waspada
Waspada » Cegah Corona, Penumpang Di KNIA Pakai Masker
Headlines Sumut

Cegah Corona, Penumpang Di KNIA Pakai Masker

Sejumlah penumpang di KNIA menggunakan masker, guna mengantispasi virus Corona. Waspada/Irianto
Sejumlah penumpang di KNIA menggunakan masker, guna mengantispasi virus Corona. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada) : Penumpang pesawat yang akan berangkat tujuan domestik dan luar negeri melalui Kualanamu International Airport (KNIA) memakai masker. Tujuannya, mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Pantauan Waspada, Minggu (9/2), tidak hanya penumpang,tapi karyawan atau petugas yang melayani penumpang juga menggunakan masker. Julia,34 dan Jhon,52, kedua penumpang mengaku dampak dari adanya virus Corona itu sangat mengkhawatirkan. “Jadi, kami lebih baik mengantisipasi saja,” paparnya.

Airport Duty Manager PT. Angkasa Pura II Kualanamu Abdi Negoro yang dikonfirmasi Waspada tak menampik petugas yang memberikan pelayanan langsung dengan penumpang seperti di area x-ray, check-in maupun kounter informasi  dianjurkan memakai masker.

Disebutkan Abdi, pihaknya bersama petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kualanamu tetap komit untuk mengantisipasi masuknya virus Corona. Seperti mengaktifkan alat thermo scanner di terminal kedatangan luar negeri dan lainnya.

Hingga saat ini, diakui Abdi belum ada penumpang yang terjangkit virus Corona. Disinggung soal, dampak virus Corona, menurut Abdi belum ada terjadi penurunan jumlah penumpang. “Masih berjalan normal saja,” paparnya.

Sementara, Ketua Airlines Operator Committe (AOC) Kualanamu Rahmat Iskandar Dinata didampingi Sekretraris Vitra P Maulana menyatakan arus penumpang di Februari hingga Maret ini low season. “Jadi, sepi penumpang karena low season bukan dampak dari virus Corona,” jelasnya.(m29/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2