Cara DAMBAAN Gairahkan Ekonomi Masyarakat Kecil . - Waspada

Cara DAMBAAN Gairahkan Ekonomi Masyarakat Kecil .

  • Bagikan

Ada cara menarik yang dilakukan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Serdang Beagai H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan (DAMBAAN) untuk menggairah perekonomian masyarakat kecil dan menengah kebawah terlebih ditengah masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun cara tersebut dengan seringnya langsung makan di warung-warung milik masyarakat yang mangkal di pinggir jalan maupun warung-warung yang mangkal di rumahan di tengah pemukiman warga.

Seperti yang dilakukan pasangan DAMBAAN usai membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan Kec.Tebing Tinggi, Sabtu (19/9) kemarin , H. Darma Wijaya bersama H Adlin Tambunan serta rombongan singah di warung mie sop Sumar di Dusun III, Desa Sei Priok, Kec Tebing Tinggi.

Rombongan Pasangan DAMBAAN yang mendadak itu membuat pedagang mie sop Sutiah Ningsih alias Aseh ,36, yang merupakan istri Sumar warga Dusun VIII Desa Paya Lombang Kec Tebing Tinggi sempat terkejut.

Pasalnya gerobak mie sopnya yang mangkal dipinggir jalan yang terkesan sangat sederhana dikunjungi seorang Wakil Bupati Sergai yang juga Balon Bupati Sergai bersama Balon Wakil Bupati juga rombongan.

” Aku nggak nyangka jualan mie sopku dikunjungi Pak Wiwik (sapaan akrab H Darma Wijaya) awalnya nggak tanda pun aku tapi , begitu dekat, walah ternyata Pak Wiwik”, cetus Sutiah Ningsih.

Kabar pak Wiwik kerap jajan di warung masyarakat biasa telah didengar Aseh, sehingga dia tidak menduga akhirnya dagangannya jug dikunjungi pak Wiwik bersama Balon Wabup pasangan beliau H Adlin Tambunan serta rombongan

Pernyataan senada juga disampaikan Yusmadi penjual es campur dan kolak dingin (kolding ) yang lokasi dagangannya bersebelahan dengan gerobak mie Sop Aseh..

Yusmadi juga sempat kaget, sebab tak disangka dagangan es campur dan kolding yang dimilikinya dikunjungi Paslon DAMBAAN, bahkan Yusman merasa kagum aras keseserhanaan H.Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan meski seorang Wakil Bupati dan H Adlin seorang Balon Wakil Bupati.

” Oalah, ini toh Pak Wiwik”, cetus Yusmadi begitu dirinya menyajikan pesanan kolding H Darma Wijaya dan H.Adlin Tambunan.

Pasangan DAMBAAN H Darma Wijaya di dampingi H Adlin Umar Yusri Tambunan, saat di lokasi dagangan mie sop menyatakan dirinya sudah terbiasa jajan di warung-warung misop, bakso, mie ayam, mie Aceh dan cemilan lainnya milik pedagang kecil dalam upaya menggairahkan dan mendongkrak perekonomian masyarakat dengan mengawali dari diri sendiri.

” Terlebih pada saat situasi pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat juga terdampak mengalami banyak penurunan, terkhusus ekonomi kerakyatan, oleh sebab itu pentingnya kita menekankan budaya gotong-royong dalam setiap permasalahan yang ada, termasuk bergotong royong membeli.dagangan masyarakat kecil”,sebut Darma Wijaya.

Menurut Darma Wijaya sama halnya dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan, dengan budaya gotong-royong yang sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia sangat baik jika dijadikan sebagai alat pendongkrak ekonomi kerakyatan yang saat ini mengalami penurunan.

Hal senada juga diutarakan H.Adlin Tambunan, bahkan dirinya sudah berkomiten dengan H.Darma.Wijaya untuk memberdayakan perekonomian maayarakat kecil dan menengah, salah satu caranya langsung membeli dagangan masyarakat.

” Usai menggelar silaturahmi dengan masyarakat dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kami bersama.H Darma Wijaya dan rombongan kerap menyempatkan diri mengunjungi warung-warung milik masyarakat setempat”, pungkas H Adlin.Tambunan. Edi Saputra/F.

Keterangan Foto:

Pasangan DAMBAAN H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan bersama.rombongan saat menikmati mie sop Yusman yang mangkal di Dusun III, Desa Sei Priok, Kec Tebing Tinggi, Sabtu (19/9) baru-baru ini. (Waspada/Istimewa)

  • Bagikan