Waspada
Waspada » Camat Galang Maafkan Pelaku Pemukulan Saat Penertiban PKL
Headlines Sumut

Camat Galang Maafkan Pelaku Pemukulan Saat Penertiban PKL

Camat Galang Fitriyan Syukri saat merangkul warga insial MS usai mediasi. Camat Galang Maafkan Pelaku Pemukulan Saat Penertiban PKL. Waspada/Ist
Camat Galang Fitriyan Syukri saat merangkul warga insial MS usai mediasi. Camat Galang Maafkan Pelaku Pemukulan Saat Penertiban PKL. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Camat Galang, Fitriyan Syukri memaafkan warga yang memukul atau meninju ke arah wajahnya saat melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), Kamis (18/2).

“Tadi malam keluarga dan tokoh mediasi. Saya maafkan yang bersangkutan karena mereka tetap masyarakat saya yang wajib saya ayomi dan yang bersangkutan telah sadar dengan kekhilafannya, maka saya wajib memberikan maaf,” kata Syukri, Jumat (19/2).

Diketahui pelaku pemukulan terhadap Camat Galang yakni istri dari warga insial MS. Setelah adanya mediasi dilanjutkan dengan perdamaian kedua belah pihak, Camat Galang mencabut Laporan Polisi (LP) di Polsek Galang. “Ke depannya keluarga Pak MS dapat menjadi warga yang taat aturan dan tidak mengulangi kejadian yang sama,” ungkap Syukri.

Dijelaskan Syukri, dalam penertiban PKL dirinya selaku Camat Galang sebagai perpanjangan tangan pemerintah melakukan kegiatan penertiban adalah resmi diawali pemberitahuan dan sosialisasi yang telah dilakukan serta berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Deliserdang Nomor 7 Tahun 2015.

“Pasca kejadian tersebut, program Gerak Bersama Galang Membangun (GBGM) tetap dilanjutkan khususnya penertiban PKL di Pasar Galang,” ujarnya.

Sementara sebelumnya, sebuah video keributan di sebuah pasar di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, beredar luas di media sosial. Tampak dalam keributan, seorang wanita terkesan memukul atau meninju ke arah wajah petugas yang melakukan penertiban, viral di media sosial (Medsos).

Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang. Saat kejadian, Muspika dan Satpol PP sedang melakukan penertiban pedagang dan sekaligus sosialisi protokol kesehatan pada Kamis (18/2) pagi. Ternyata lelaki yang dipukul merupakan Camat Galang yang bernama A. Fitriyan Syukri. (a16).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2