Waspada
Waspada » Calon Walikota Binjai Silaturahmi Dengan Masyarakat Binjai Timur
Sumut

Calon Walikota Binjai Silaturahmi Dengan Masyarakat Binjai Timur

Ketua tim kampaye calon walikota Binjai Lisa-Sapta HM Idaham sedang menyampaikan orasi politiknya (Waspada/Ist)

BINJAI (Waspada): Menjelang Pilkada 2020 yang semakin dekat, calon walikota Binjai periode 2021-2024 Hj. Lisa Andriani Lubis terus melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Kali ini dia melakukan silaturahmi dengan Organisasi Masyarakat Nias Kota Binjai di Jl. AR Hakim No. 107, Kelurahan SM. Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Sabtu (28/11)

Wanita yang akrab disapa Bunda Lisa itu mengatakan silaturahmi ini sebagai langkah awal untuk mendengarkan aspirasi warga Binjai.

“Ini bagian dari prinsip kita untuk menjemput aspirasi ke bawah,” sebut Lisa.

Dalam kesempatan itu, Lisa menyampaikan sektor-sektor utama pembangunan yang menjadi prioritas Paslon no. 2 Lisa-Sapta dalam pembangunan Kota Binjai untuk lima tahun kedepan.

Pertama sekto Pendidikan, Lisa menjanjikan beasiswa ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau setara S1 untuk generasi muda Kota Binjai yang kurang mampu tapi berkeinginan melanjutkan pendidikan.

“Kita ada beasiswa kuliah gratis di STIT Al Washliyah bagi anak ibu/bapak yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi”, ujarnya.

Lisa menambahkan bahwa pembangunan kedepannya akan difokuskan dalam peningkatan sarana dan prasarana serta kualitas pelayanan pendidikan.

Selanjutnya di sektor ekonomi, Lisa akan meningkatkan lagi perekonomian kota melalui pengelolaan SDA dan pengembangan SDM yang terampil, inovatif, kreatif dan produktif.

“Untuk mewujudkan Kota Binjai yang mandiri, mewujudkan pembangunan Kawasan Industri Binjai (KIB) yang paling utama, di Kelurahan Tunggurono, Binjai Timur. Kemudian mewujudkan sentra UKM serta mengembangkan konsep pembangunan SDM mandiri”, jelas Lisa.

Sementara itu, H.M. Idaham SH.M.Si yang hadir sebagai tim kampanye Lisa-Sapta menyampaikan bahwa dalam membangun kota Binjai yaitu dengan cara menciptakan daerah dan masyarakat berperadaban tinggi, maju dan modern, memanfaatkan setiap potensi daerah serta optimal menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pilkada tinggal menghitung hari lagi, kami mohon doanya dan dukungan untuk memenangkan Paslon Lisa-Sapta 9 Desember 2020 nanti agar semua yang telah direncanakan untuk kemajuan kota Binjai bisa kita realisasikan”, ujar Idaham.(a03)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2