Waspada
Waspada » Bupati, Wakil Bupati DS Beserta Istri Disuntik Vaksin Sinovac
Headlines Sumut

Bupati, Wakil Bupati DS Beserta Istri Disuntik Vaksin Sinovac

BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan saat akan disuntik vaksin Sinovac di Ruang Medical Chek Up RSUD Deliserdang di Lubukpakam, Rabu (3/3). Bupati, Wakil Bupati DS Beserta Istri Disuntik Vaksin Sinovac. Waspada/Khairul K Siregar
BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan saat akan disuntik vaksin Sinovac di Ruang Medical Chek Up RSUD Deliserdang di Lubukpakam, Rabu (3/3). Bupati, Wakil Bupati DS Beserta Istri Disuntik Vaksin Sinovac. Waspada/Khairul K Siregar

LUBUKPAKAM (Waspada) : Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar masing-masing bersama istri mengikuti penyuntikan vaksin Sinovac di Ruang Medichal Chek Up RSUD Deliserdang di Lubukpakam, Rabu (3/3).

Kehadiran Bupati bersama rombongan disambut Kadis Kesehatan Kabupaten Deliserdang dr Ade Budi Krista bersama Wadir RSUD Deliserdang dr. Asriluddin Tambunan. Usai menjalani suntik vaksin Sinovac, Bupati bersama rombongan langsung kembali ke rumah dinas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang dr Ade Budi Krista menjelaskan, kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac ini dilakukan kepada pejabat pemberi pelayanan publik seperti ASN, TNI/Polri dan lainnya termasuk Bupati dan Wakil Bupati.

Dikatakan dr Ade, sebelum menjalani proses penyuntikan vaksin, Bupati, Wakil Bupati bersama istri terlebih dahulu menjalani proses pemeriksaan kesehatan di meja yang telah disediakan.

Setelah dinyatakan layak, selanjutnya Bupati, Wakil Bupati dan masing-masing istri menjalani vaksinasi Sinovac yang dilakukan oleh tenaga medis RSUD Deliserdang.

“Untuk mengikuti suntik vaksin ini tentunya ada beberapa hal diantaranya terdata dalam data aplikasi yang diregistrasi dengan memperlihatkan KTP, tidak mengalami demam, batuk atau pilek. Setelah itu barulah keluar kesimpulannya bahwa yang bersangkutan layak untuk disuntik vaksin. Setelah disuntik vaksin selanjutnya Bupati, Wakil Bupati bersama istri menjalani observasi selama 30 menit di ruang yang telah disediakan. Setelah itu mereka kembali ke rumah Dinas untuk menjalani istirahat sebagaimana yang dianjurkan. Ini merupakan vaksin pertama, setelah 14 hari kemudian akan di suntik vaksin lagi tahap II,” jelas dr Ade Budi Krista sembari menambahkan kegiatan suntik vaksin ini dibuat di fasilitas pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit dan seluruh Puskesmas.

Sementara itu, Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Deliserdang Ary Mulyawan Simatupang, SH, MAP, yang dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan bahwa suntik vaksin Sinovac yang diikuti Bupati, Wakil Bupati bersama istri di RSUD Deliserdang itu berjalan dengan normal dan sesuai protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kondisi Pak Bupati Deliserdang, Wakil Bupati dan istri setelah divaksin dalam keadaan sehat wal afiat dan saat ini sedang istirahat di rumah dinas sesuai petunjuk dokter,” kata Ary Mulyawan Simatupang. (a14/a01/B)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2